Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tingkatkan Semangat dan Minat Kerja
N/a
Jum'at, 13 Juni 2014 pukul 11:16:16   |   815 kali

Semarang ¬ Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang mengadakan kegiatan In House Training (IHT) pada Selasa, 5 Juni 2014 di ruang rapat KPKNL Semarang lantai 4. Pejabat Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kuwat Slamet dan Kepala Subbagian Umum Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN Diana Setiastanti menghadiri acara ini. Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Thaufik yang didampingi Kepala KPKNL Semarang Dharmasetiawan membuka IHT. Dalam sambutannya, Thaufik menjelaskan bahwa ada masanya Sumber Daya Manusia (SDM) mengalami kejenuhan dalam bekerja, begitu juga dengan para pegawai KPKNL Semarang yang rata-rata telah bekerja lebih dari 10 tahun. Kepala Kanwil berharap kegiatan IHT meningkatkan semangat dan minat kerja para pegawai KPKNL Semarang.

Acara dilanjutkan dengan ceramah motivasi dan games yang disampaikan oleh Kuwat Slamet. KPKNL Semarang melakukan permainan secara individu maupun kelompok dengan tujuan melatih kemampuan bekerja para pegawai untuk diri sendiri maupun organisasi. Salah satu permainan kelompok yang menarik yaitu peserta diinstruksikan untuk membangun gapura dari kertas dengan bahan sehemat mungkin. Dengan penuh antusias para peserta berlomba-lomba untuk menyelesaikan gapura kelompok mereka masing-masing. Thaufik mengharapkan IHT bisa membangun kondisi dan situasi kerja yang kreatif, sinergi, dan penuh kebersamaan diantara para pegawai KPKNL Semarang.

Sebelum acara berakhir, Diana dan teman-teman dari Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN menjelaskan tentang home base yang berarti adalah tempat dimana kita akan menetap nantinya, bukan tempat tinggal saat ini atau tempat kita dilahirkan. Home base ini berhubungan dengan pelaksanaan mutasi di DJKN. Para peserta menjadi semakin semangat ketika masalah mutasi kepegawaian dibahas. Salah satu pegawai KPKNL Semarang Sigit Bayuadi menyatakan bahwa mutasi pelaksana terakhir sangat bagus dan mohon untuk dipertahankan, begitu juga dengan zoning mutasi. Sigit juga berharap pola mutasi di DJKN semakin lebih baik dan dapat menampung semua aspirasi pegawai DJKN. (Budi Satrio, Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Semarang/Edit:Ayu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini