Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil XVI Manado Pererat Silaturahmi Dengan Halal bi Halal
N/a
Senin, 03 September 2012 pukul 15:59:19   |   471 kali

Manado – Idul Fitri merupakan hari raya umat muslim yang dirayakan setiap tahun setelah menjalankan puasa selama satu bulan lamanya. Di mana pada saat itu digunakan sebagai momentum untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan di antara sesama. Untuk mempererat tali silaturahmi di antara pegawai Kantor Wilayah XVI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Manado (Kanwil XVI DJKN Manado) bersama dengan instansi perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Sulawesi Utara yang tergabung dalam Gedung Keuangan Negara (GKN) Manado, mengadakan acara Halal bi Halal Perwakilan Kementerian Keuangan pada Rabu (29/08) di aula ruang serbaguna GKN Manado lantai VI.

Acara dihadiri oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Utara, Kepala Kanwil Pajak Sulawesi Utara, Pejabat eselon III dan IV, serta pegawai di lingkup GKN Manado. Dalam acara ini tidak hanya dihadiri pegawai yang beragama muslim, tetapi juga dihadiri pegawai yang beragama non muslim. Hal ini sebagai bentuk toleransi yang tinggi antar umat beragama di wilayah Manado.

Instansi perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Utara yang turut serta hadir dalam acara tersebut antara lain ialah DJKN, Direktorat Jenderal Pajak, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Instansi lain seperti Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado dan Bea Cukai juga turut diundang, tetapi tidak dapat hadir karena lokasi kantor yang jauh dengan GKN Manado.

      

Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Utara, Abdul Ghofar. Dalam arahannya, Abdul Ghofar yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Kanwil Perbendaharaan Sulawesi Utara ini menyampaikan apresiasi terhadap diselenggarakannya kegiatan halal bi halal tersebut. Ia juga menuturkan bahwa, Idul Fitri merupakan hari di mana kita bisa saling bersilaturahmi kepada keluarga, saudara, atau kerabat, dan saling memaafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan. “Selain itu juga bisa lebih mempererat tali persaudaraan di antara sesama pegawai. Apabila kita bisa saling memaafkan dan tidak ada perselisihan maka dalam bekerja akan semakin nyaman dan lebih baik,” ujar Kepala Kanwil Perbendaharaan Sulawesi Utara ini.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Seksi Penilaian Properti Kanwil XVI DJKN Manado, Yogi Gumilar. Kemudian dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan ramah tamah sebelum acara ditutup. (Febrianto – Humas Kanwil Manado)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini