Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kepala Pusdiklat PSDM BPPK: Ucapkan Terima Kasih dan Berikan Senyuman yang Tulus.
N/a
Kamis, 10 April 2014 pukul 10:21:15   |   1035 kali

Aceh - “Kami menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Kantor Pusat DJKN karena kegiatan In House Training dalam rangka peningkatan soft competence , khususnya untuk frontliner dimulai di Kantor Wilayah DJKN Aceh,“ ujar Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh Joko Prihanto pada pembukaan in house training bidang Kepegawaian.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diisi langsung oleh Kepala Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Safuadi bersama tim Kepegawaian Sekretariat DJKN.
“Kita seringkali mengabaikan dua kebiasaaan yang nampak sederhana dan sering tidak kita sadari padahal dampaknya luar biasa untuk keberhasilan tugas kita. Kebiasaan itu adalah senyum dan ucapan terima kasih yang tulus” ujar Safuadi mengawali acara in house training Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh pada 27 Maret 2014.
Safuadi menekankan pentingnya peran serta seorang individu dalam sebuah kelompok. Tanda-tanda seseorang mempunyai peran dalam sebuah kelompok adalah dengan jumlah ucapan terima kasih yang dia terima, serta jumlah permintaan tolong yang sampai kepadanya.  “Kapan Anda terakhir kali dimintai tolong dan orang lain mengucapkan terima kasih kepada Anda? Berusahalah menjadi orang yang dapat dimintai tolong, walaupun untuk hal-hal yang kecil. Jadilah manusia yang kehadirannya bermanfaat bagi sekitarnya,” tuturnya.
Dengan gaya komunikasinya yang penuh semangat dan tanpa lelah, Safuadi sehari penuh berhasil membangunkan semangat seluruh pegawai KPKNL Banda Aceh dan Kanwil DJKN Aceh. Pada kesempatan tersebut, Safuadi juga melakukan ‘Personality Test” dengan harapan masing-masing pegawai mengenal model kepribadian masing-masing dan dapat menjalin interaksi positif dalam melaksanakan tugas baik dengan pegawai lain maupun pengguna jasa.

Kegiatan tersebut, diisi juga materi kepegawaian yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Manajemen Kinerja dan Mutasi Kepegawaian Sekretariat DJKN Dwi Wahyudi. Dalam paparannya, Dwi Wahyudi menjelaskan mengenai isu terkini mengenai ketentuan Undang Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN)  dan aplikasi e-performance serta menyampaikan harapan kantor pusat agar seluruh jajaran KPKNL dapat meningkatkan mutu layanan kepada seluruh pengguna jasa.

Pada penutupan pelatihan, Kepala KPKNL Banda Aceh Rofii Edy Purnomo menyampaikan harapannya kepada seluruh pegawai KPKNL Banda Aceh untuk mempraktekkan materi pelatihan yang diperoleh. “Pelatihan singkat yang diselenggarakan Sekretariat DJKN  hari ini telah berhasil memberikan motivasi kepada seluruh pegawai KPKNL Banda Aceh untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan mulai besok pagi mari kita lakukan perubahan dimulai dari hal-hal yang kecil,” kata Rofii menutup akhir kegiatan. (kpknlbandaaceh/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini