Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Diharapkan dapat Menyamai atau Melebihi Prestasi Kepala Seksi yang telah Mendahului
N/a
Kamis, 20 Maret 2014 pukul 17:06:01   |   879 kali

Pamekasan – Tanggal 21 September 2013 merupakan duka yang mendalam bagi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan khususnya seksi Hukum dan Informasi. Salah satu pejabat di lingkungan KPKNL Pamekasan Alm. Abdul Khamid berpulang ke Rahmatullah di sebabkan sakit. Alm. Abdul Khamid merupakan orang yang baik dimata para pegawai KPKNL Pamekasan dan beliau merupakan Leader Pada Seksi Hukum dan Informasi.

Banyak kenangan yang telah beliau berikan selama menjabat di pamekasan ini, kepergian yang mendadak itupun membuat semua pegawai KPKNL Pamekasan di buat kaget, namun semua itu dapat dimaklumi karena kematian selalu datang mendadak. Setelah meninggalnya beliau posisi Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pamekasan di rangkap oleh Edi Sutanto yang bertindak sebagai Pelaksana Teknis (Plt.) Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pamekasan.

Kekosongan pada Kepala Seksi Hukum dan Informasi membuat para pegawai KPKNL Pamekasan penasaran siapa nanti peganti Khamid Rahimaullah. "Nanti siapa ya kira-kira yang akan menempati bangku kosong itu ya.” Ucap Ujang Ramli suatu saat. Rasa penasaran tersebut berlangsung selama beberapa bulan. Akhirnya rasa penasaran tersebut terjawab pada bulan Maret tahun 2014. Melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-05/KN/UP.11/2014 tanggal 24 Februari 2014 Tentang Mutasi Para Pejabat Eselon IV Dilingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara mencantumkan nama Djoko WIdodo sebagai pengisi kursi kosong tersebut.

Djoko Widodo mendapatkan mutasi dari Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Tarakan ke Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pamekasan. Sebelum Mengawali tugas beliau di KPKNL Pamekasan, Pada Rabu 19 Maret 2014 bertempat di ruang Kepala Kantor KPKNL Pamekasan diadakan acara serah terima jabatan dari Plt. Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pamekasan Edi Sutanto kepada Kepala Seksi Hukum dan Informasi yang baru Djoko Widodo.

Acara Serah terima Jabatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Eselon IV Di Lingkungan KPKNL Pamekasan. Acara tersebut dimulai dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Sebagai Atasan Langsung Bendahara Penerimaan, meskipun dipertengahan bulan oleh bendahara penerima terlebih dahulu dilakukan penutupan kas, karena berdasarkan surat Sekertaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Nomor S-349/KN.1/2014 tanggal 26 Februari 2014 atasan langsung bendahara penerimaan adalah Kepala Seksi Hukum dan Informasi. Penandatanganan Berita Acara Serah Terima diketahui oleh Purwono, Kepala KPKNL Pamekasan.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama. Dengan selesainya Serah Terima Jabatan Tersebut maka tugas yang sebelumnya di tanggung oleh Plt. Kepala Seksi Hukum dan Informasi akan beralih kepada Kepala Seksi Hukum dan Informasi yang baru. Dengan ini pula diharapkan Kepala Seksi Hukum dan Informasi yang baru dapat menyamai atau bahkan melebihi prestasi yang telah dilakukan oleh Bapak Abdul Khamid Rahimahullah. (Penulis : Heryan Wibowo dan foto : Achmakrisnha Himawan dan Heryan Wibowo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini