Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil V DJKN Bandar Lampung Percepat Pencapaian Target (IKU) Tahun 2012
N/a
Kamis, 13 September 2012 pukul 17:39:26   |   492 kali

Bandar Lampung – Kantor Wilayah (Kanwil) V Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bandar Lampung melakukan rapat koordinasi guna mengupayakan percepatan pencapaian target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2012. Sehubungan dengan pencapaian kinerja terkait hasil rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I, sampai dengan bulan berjalan, dan prognosa pencapaian target sampai dengan Desember 2012, diruang rapat lantai 4 Kanwil DJKN Bandar Lampung. Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Piutang Negara Suwirman sebagai moderator.

Bertempat di ruang rapat lantai 4 Kanwil V DJKN Bandar Lampung, Kepala Kanwil V DJKN Bandar Lampung memulai percepatan yang dimaksud dengan penyampaian dan pembahasan laporan-laporan yang disampaikan oleh masing-masing Kepala KPKNL, Kepala Bagian serta Para Kepala Bidang pada Kanwil V DJKN Bandar Lampung. Keseriusan kinerja telah menunjukkan hasil yang lebih baik, hal ini tampak dari pencapain IKU Semester I 2012 yang semula berstatus kuning dan merah telah mengalami peningkatan pencapaian target dengan status hijau.

Hasil pencapaian target yang baik ini memberikan arti tersendiri bagi Kepala Kanwil V DJKN Bandar Lampung A. Tahrir Hasbullah yang telah memasuki masa purnabakti, terhitung sejak tanggal 01 September 2012. Saat-saat menjelang masa purnabakti A. Tahrir Hasbullah berkenan berbagi pengalaman suksesnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga mencapai masa purnabakti yang berbahagia. Pesannya adalah ”Sebagai pegawai, lakukanlah yang terbaik dalam bekerja kepada stakeholder dan bersikap disiplin.”

Setelah pelaksanaaan rapat tersebut, acara dilanjutkan keesokan hari, dengan olah kesegaran jasmani dalam senam pagi bersama dan turnamen futsal antar kantor di lingkungan Kanwil V DJKN Bandar Lampung, yang diikuti seluruh pegawai dilingkungan Kanwil V DJKN Bandar Lampung bertempat di lapangan futsal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bandar Lampung.

    

Tak kalah berkesan, acara halal bihalal perpisahan Kepala Kantor Kanwil V DJKN Bandar Lampung A. Tahrir Hasbullah dilaksanakan di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung. yang dihadiri oleh Direktur Lelang Purnama T. Sianturi yang memberikan kesan dan pesan “Tauladan patut ditiru dan ditularkan dari Bapak Hasbullah adalah tenang, sedikit bicara banyak bekerja,” ungkapnya. Persembahan alunan lagu “Alusi au” dari Direktur Lelang Purnama T. Sianturi berserta pegawai yang mendampingi, semakin memberikan kehangatan kekeluargaan yang kuat.

Hadir pula Kepala Kanwil VII DJKN Jakarta Aminah yang juga memberikan kesan dan pesan “Kesuksesan adalah hak dan kesempatan semua orang dan kita bisa mencontoh dari sosok Bapak Hasbullah” ujarnya. Demikian pula yang disampaikan para Kepala KPKNL dan Para Kepala Bidang Kanwil V, dalam kesan pesan yang lugas dan sangat berarti dalam acara ini memberi nuansa pelajaran bahwa semangat one tim one spirit one goal yang sebelumnya menjadi motto pegawai DJKN sungguh mendominasi memberi semangat kekeluargaan dalam berkarnya di DJKN.

Kepala Kanwil V DJKN Bandar Lampung A. Tahrir Hasbullah diangkat sebagai PNS dengan golongan II.A pada tahun 1976 dan luar biasa dapat menikmati pensiun dengan golongan IV.E pada tahun 2012. ia sangat bersyukur dapat mengabdi hingga purnabaktinya, yang senada dengan ungkapan “Masuk sersan pensiun pangkat jenderal”. Kiranya hal ini dapat menjadi semangat dan diteladani oleh Pegawai DJKN yang pernah dipimpinnya dan terlebih lagi Pegawai Kanwil V DJKN Bandar Lampung.

Setelah acara halal bihalal, bertempat di Lembah Hijau Bandar Lampung juga dilaksanakan acara family gathering yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Kanwil V DJKN Bandar Lampung yang tampak turut merasakan kebahagian purnabakti A. Tahrir Hasbullah. (Kanwil V Lampung)

.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini