Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Morning Call Membuahkan Inovasi Dalam Pencapaian Tujuan
N/a
Rabu, 19 Maret 2014 pukul 12:11:34   |   723 kali

Bandar Lampung - Kamis pagi yang cerah, 6 Maret 2014 di sela kegiatan yang lumayan padat, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu Ischak Ismail menyempatkan untuk melakukan pembinaan kepada para pegawai yang dipimpinnya. Dari hasil pemantauan dan data yang ada pada Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI), sejak awal tahun 2014 sampai dengan hari ini, Kegiatan morning call maupun rapat internal yang dihadiri oleh pejabat eselon III saja, atau bersama Pejabat eselon IV dan Pelaksana maupun mengundang KPKNL telah terealisasi sebanyak 9 kali. Kegiatan-kegiatan tersebut sangat perlu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja tahun 2014 melalui program kerja yang terarah dan berkesinambungan.

Kegiatan morning call dan transfer knowledge kali ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut  morning call sebelumnya yang juga dipimpin oleh Ischak Ismail. Dalam arahannya, Ischak Ismail menyampaikan bahwa dalam bekerja, semua pegawai harus bisa berinovasi. Hal ini direspon oleh dengan pembuatan sistem informasi manajemen yang dapat diakses secara online sehingga memudahkan  pegawai dan pejabat dalam mengakses Informasi guna memperlancar pemberian layanan dalam pelaksanaan tugas. Masing-masing bidang/bagian akan meng-input semua data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Nantinya data hasil input tersebut dapat dipergunakan sebagai buku pintar. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan agar pimpinan dapat memperoleh data/informasi terkini dari semua bidang dan bagian. Demikian pula dengan pejabat/pegawai, tidak hanya informasi mengenai bagian/bidang masing-masing, mereka juga dapat memperoleh informasi yang terkait dengan bagian/bidang lain. Pada gilirannya semua pejabat/pegawai harus menguasai dan dapat menyampaikan informasi secara benar kepada stakeholders sehingga akan memberikan dampak yang baik untuk citra DJKN. Hal ini sejalan dengan program tahun 2014 yang merupakan “tahun publikasi bagi DJKN“ dengan kata lain setiap pejabat/pegawai harus siap menjadi corong untuk mempublikasikan DJKN kepada stakeholders.

Pada kesempatan ini Ischak Ismail juga menyampaikan instruksi dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara pada saat peresmian kantor teladan di Pangkal Pinang Bangka Belitung, salah satunya peningkatan layanan yang berkualitas terhadap stakeholders dengan pelayanan yang nyaman, ramah dan memuaskan. Prestasi DJKN telah terbukti dengan indeks pelayan kepuasan tertinggi kedua di lingkungan Kementerian Keuangan dan prestasi Kementerian Keuangan sebagai Kementerian yang memiliki Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) terbaik secara nasional dimana LAKIP DJKN merupakan LAKIP yang dijadikan wakil Kementerian Keuangan. Dirjen Kekayaan Negara juga menyampaikan bahwa konsistensi kinerja di pusat dan daerah merupakan kunci utama kinerja organisasi, untuk itu DJKN harus terus melaksanakan perbaikan teamwork, peningkatan kapasitas, serta peningkatan antusiasme dan kreativitas.

Pada sesi tanya jawab dan diskusi, Ischak Ismail menghimbau agar pegawai pandai merespon tantangan, berkoordinasi dalam pelayanan, bekerja secara kreatif dan selalu melakukan perubahan/perbaikan. Senantiasa belajar dan terus belajar sehingga dapat memberikan masukan kepada kantor pusat dalam rangka transformasi kelembagaan terhadap tusi-tusi DJKN yang masih perlu diharmonisasikan mengikuti perkembangan era globalisasi nasional maupun internasional. (Teks : Hartini, fotografer: Sudirman/editor:MLi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini