Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pejabat Lelang Kelas II Harus Dapat Mengedukasi Masyarakat tentang Lelang
N/a
Jum'at, 28 Februari 2014 pukul 09:41:23   |   1175 kali

Banjarbaru -  “Pelantikan ini sangat penting, karena ini merupakan  bagian dari upaya Pemerintah dalam memasyarakatkan lelang. Peran Pejabat Lelang Kelas II sangat strategis didalam mewujudkan lelang sebagai lembaga penjualan terbaik.” demikian kata-kata awal Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) Marhokkom Sitompul dalam memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pejabat Lelang Kelas II  di wilayah Kanwil Kalselteng, di Aula Kanwil DJKN Kalselteng pada Rabu, 26 Pebruari 2014.

Pejabat Lelang yang dilantik adalah Tati Yuliati, S.H., M.Kn., untuk wilayah Jabatan Banjarmasin dan Fitria Deni, S.H., M.Kn. untuk wilayah jabatan Palangkaraya, dengan saksi oleh Didith A. Andiana (Kepala Bagian Umum) dan Selo Tarnando (Kepala Bidang Lelang),  dan turut menyaksikan pula Para Kepala KPKNL, Para Kepala Bidang dan perwakilan Kepala Seksi pada Kanwil DJKN Kalselteng dan perwakilan dari PT. Balai Lelang Borneo Banjarmasin.

Marhokkom Sitompul berharap kepada Pejabat Lelang Kelas II yang baru dilantik, untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan stakeholders lainnya,  agar lelang sebagai sarana penjualan yang transparan, akuntabel, cepat, dan semakin diminati oleh masyarakat. Untuk mencapai itu tidak ringan, tetapi harus dengan kerja keras. Kanwil DJKN siap membantu untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan memberikan supervisi serta berharap  kerjasama dan koordinasi yang intensif antara KPKNL dan Pejabat Lelang Kelasa II dapat terus ditingkatkan. Diharapkan Pejabat Lelang kelas II dapat melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan pelayanan  yang berorientasi  kepada  kepuasan pengguna jasa. Keberadaan Pejabat lelang kelas II diharapkan frekuensi lelang sukarela di wilayah kerja DJKN Kalselteng semakin meningkat.

Sebelum Acara Pengambilan Sumpah tersebut pihak Kanwil DJKN Kalselteng juga telah melakukan pemeriksaan lapangan terhadap kantor dan kedudukan ke dua Pejabat lelang yang akan dilantik tersebut yang berada di Kabupaten Banjar dan Sampit - Kab.Kotawaringin Timur. Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik tersebut diangkat sebagai Pejabat Lelang Kelas II berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 337/KM.6/2013 tanggal 19 Desember 2013.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Mars DJKN dan diakhiri dengan  ramah tamah dengan memberikan ucapan  “Selamat” kepada para Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik. (Teks: Yusuf Effendi/ Hendra Saputra  Foto; Wisnu H.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini