Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
TAHUN INI HARUS LEBIH BAIK
N/a
Kamis, 23 Januari 2014 pukul 08:29:46   |   553 kali

Banjarbaru – Kamis, 16 Januari 2014, Seluruh pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) berkumpul di Aula Kanwil Kalselteng untuk melakukan evaluasi seluruh kegiatan selama tahun 2013 yang dilanjutkan dengan presentasi dari Bidang Kepatuahan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI) dan Bagian Umum.

Acara ini dipandu oleh Kepala bagian Umum Didith A. Andiana, mengatakan “Awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi apa yang telah dan/ belum dilakukan pada tahun 2013 serta menyusun rencana kegiatan tahun ini, agar lebih baik, tertib, dan optimal”. Kepala Kanwil Kalselteng Marhokkom Sitompul dalam melakukan evaluasi kegiatan tahun 2013, memberikan beberapa catatan yang harus diperbaiki dan/ atau ditingkatkan oleh Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang pada tahun 2014 ini. Di antaranya adalah capaian kinerja Kanwil Kalselteng tahun 2013 secara garis besar telah memenuhi harapan meskipun terdapat beberapa kendala dalam pencapaiannya tetapi dapat dioptimalkan kegiatan tersebut. Oleh karena itu tahun  ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, karena target yang diberikan lebih berat dari tahun sebelumnya. Untuk itu diperlukan inovasi, kreativitas, disiplin dan tertib administrasi yang akan meningkatkan kinerja Kanwil DJKN Kalselteng, dan kita harus optimis dapat mencapainya. Selain dari pada itu, Kakanwil menyampaikan tentang Transformasi Kelembagaan yaitu tentang pembaruan manajemen aset.

Pada  akhir sambutan, tidak lupa Marhokkom Sitompul mengucapkan “Terima kasih kepada para pegawai jajaran Kanwil Kalselteng yang telah bekerja dengan keras dan dengan hasil yang baik serta sesuai dengan yang diharapkan. Di samping itu saya berharap untuk tahun 2014 ini  mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan harus lebih baik dari pada tahun 2013”. Setelah pengarahan dan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN kalselteng, dilanjutkan dengan memperkenalkan Pejabat eselon III yang baru Prijo Wibowo yang menempati posisi barunya sebagai Kepala Bidang KIHI. Kakanwil DJKN Kalselteng mengucapkan “selamat datang di jajaran Kanwil DJKN Kalselteng”  dengan pesan “agar Pejabat yang baru  ini dapat membawa Bidangnya menjadi lebih baik”.

Acara dilanjutkan dengan memperkenalkan inovasi dari pegawai Kanwil DJKN Kalselteng berupa presentasi Aplikasi Perkantoran dari Bidang KIHI yang disampaikan oleh Kasi Informasi Yusuf Effendi. Dalam Aplikasi ini terdapat beberapa Modul antara lain Modul pengagendaan surat masuk dan disposisi, Modul pengagendaan surat keluar, Modul Nota Dinas, dan Modul Surat Tugas dan Ijin Cuti. Aplikasi ini dibuat bertujuan agar Kanwil Kalselteng lebih tertib administrasi sehingga pimpinan dapat memonitor surat masuk yang perlu penanganan segera dan memudahkan dalam pencarian surat masuk, surat keluar,  Nota Dinas, Surat Tugas dan Ijin cuti.

Acara diakhiri dengan presentasi dari Bagian Umum yang disampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian - Ibarin Barek. Tujuan  penyegaran di Bidang Kepegawaian adalah mengingatkan kembali Hak dan Kewajiban setiap pegawai, karena adakalanya pegawai dalam bekerja lupa akan peraturan kepegawaian. Acara presentasi ini baik dan menarik, banyak perhatanyaan dan masukan yang disampaikan oleh peserta. Bahkan Kepala Kanwil DJKN Kalselteng sampai acara ini selesai, terus memberi masukan kepada presenter. (Teks : Yusuf Effendi Foto: Wisnu/ Oki).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini