Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Gedung Kantor Pusat DJKN Sudah Tidak Layak Lagi Menjadi Gedung Kantor Yang Ideal
N/a
Senin, 06 Januari 2014 pukul 12:53:16   |   1030 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto melakukan inspeksi mendadak ke beberapa direktorat di Kantor Pusat DJKN,  Senin 6 Januari 2014.  Inspeksi mendadak tersebut didampingi langsung oleh Sekretaris DJKN Dodi Iskandar. Inspeksi diawali dengan mengunjungi Direktorat Hukum dan Humas, Direktorat Lelang, Direktorat Barang Milik Negara, dan terakhir Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan.

Dalam  inspeksi tersebut, ruangan demi ruangan direktorat dikunjungi oleh Hadiyanto. Selain memperhatikan tata ruang kantor, Hadiyanto juga melakukan tanya jawab interaktif dan memberikan masukan positif kepada pejabat maupun pelaksana yang ditemuinya. Pertanyaan seputar kendala masalah yang ada dalam rutinitas pekerjaan dari ketersediaan sarana  kantor hingga pelaksanaan tugas dan fungsi direktorat terkait.  Pada kesempatan inspeksi di Direktorat Hukum dan Humas Dirjen  mencoba sebagai petugas layanan call center  dan berkesempatan memberikan layanan informasi seputar lelang. Dari apa yang disampaikan pegawai saat dialog serta kunjungan ruang demi ruang, Hadiyanto pun membenarkan bahwa memang terkait dengan kondisi ruangan Kantor Pusat DJKN, hampir semua ruangan yang dikunjungi dapat dikategorikan tidak layak dalam hal  luas ruang kantor yang tidak sesuai dengan kapasitas pegawai yang ada dan sirkulasi udara yang kurang baik akibat AC yang tidak normal. Saat melihat langsung salah satu ruangan Direktorat Barang Milik Negara  lantai 11 Utara Gedung Syarifuddin Prawiranegara II Hadiayanto menuturkan dengan serius bahwa kondisi kantor kita ini tidak layak lagi sehingga dipertimbangkan untuk dipindah atau direnovasi.

Saat inspeksi mendadak tersebut, tak segan Dirjen sempat mencicipi kue dan minuman yang tersaji di ruangan Direktorat Lelang dan Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan sambil mengeluarkan lelucon segar disaksikan oleh Sekretaris DJKN,  beberapa direktur, dan  pelaksana dalam suasana yang santai.   Satu hal penting adalah walau dalam keterbatasan ruang dan sarana lainnya, Dirjen memberikan apresiasi yang tinggi kepada pegawai atas semangat kerja yang tetap terjaga selama ini. (yudi&bend-humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini