Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dengan Semangat dan Kebersamaan, Kementerian Keuangan Mampu Wujudkan Cita-Cita yang Mulia
N/a
Jum'at, 15 November 2013 pukul 16:29:04   |   796 kali

Singaraja - Bendera merah putih berkibar di halaman Gedung Keuangan Negara Singaraja diiringi kumandang lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang merupakan puncak peringatan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu hari Oeang Republik Indonesia ke 67 Tahun 2013. 30 Oktober diperingati sebagai hari Oeang Republik Indonesia karena pada tanggal inilah pertama kali uang resmi Republik Indonesia dipergunakan sebagai alat tukar yang sah. Upacara bendera tersebut dilangsungkan pada 30 Oktober 2013 dan diikuti oleh seluruh pegawai pada Instansi yang berada di Gedung Keuangan Negara Singaraja antara lain. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singaraja, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja dan Sekretariat Gedung Keuangan Negara Singaraja.

Pada akhir upacara diadakan penyerahan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) yang dianugrahkan oleh Presiden RI kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berhak menerima. SLKS tersebut diserahkan oleh Pembina Upacara yakni Kepala KPP Pratama Singaraja Muhamad Riza kepada tiga orang pegawai KPKNL Singaraja yang mendapat Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun masing-masing atas nama I Ketut Suparma, Rudiyanto Syahril dan I.D.A.O. Maya Saputri Artini, satu-satunya wanita yang menerima Satya Lancanan Karya Satya pada saat itu.

Seluruh Instansi pada Kementerian Keuangan dengan gegap gempita memperingati hari Oeang Republik Indonesia ke 67. Tidak ketinggalan KPKNL Singaraja yang berkantor di Gedung Keuangan Negara Singaraja turut serta dalam kegiatan menjelang peringatan Hari Oeang tersebut. KPKNL Singaraja selalu meningkatkan kerja sama baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai wujud penerapan Nilai-nilai Kementerian Keuangan yang dilandasi sinergi yang kuat, KPKNL Singaraja mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh Sekretariat Gedung keuangan Negara Singaraja menjelang peringatan hari Oeang ke 67 tersebut.  Dengan motto “Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan pikiran yang cerdas”, pegawai KPKNL Singaraja mengikuti seluruh kegiatan olah raga seperti, Bulu tangkis, Volly, Tenis Meja , Cutur, Futsal dan lainya serta gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan Gedung Keuangan Negara Singaraja beserta keluarga dan pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Singaraja beserta keluarga.

Pada cabang olah raga bulu tangkis KPKNL Singaraja meraih juara II. Kegiatan olah raga dan gerak jalan tersebut diikuti dengan penuh semangat dengan  menempuh jarak + 5 km dan start dimulai dari halaman gedung Keuangan Singaraja. Pada kegiatan ini banyak hadiah yang sangat menarik seperti berbagai hadiah hiburan sampai dengan hadiah utama yang berupa Sepeda olah raga, diraih oleh Rudiyanto Syahril dari KPKNL Singaraja.

Kegiatan hari Oeang merupakan wujud kebersamaan pegawai kementerian keuangan di seluruh Indonesia yang merupakan momentum guna lebih meningkatkan kerjasama dan semangat yang tinggi guna mewujudkan cita-cita. Kerjasama dan semangat itu diwujudkan pula dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan setelah upacara bendera yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Gedung Keuangan Negara Singaraja I Wayan Juwena yang didampingi oleh Kepala KPKNL Singaraja Indera Widajanto dan Kepala KPP Pratama Singaraja Muhamad Riza.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka tema yang dipilih pada Hari Oerang Tahun 2013  adalah “Menuju Perekonomian Nasional yang MANTAB (Mandiri, Kuat, dan Stabil) Bersama Kemenkeu” sesuai dengan himbauan Menteri Keuangan dalam sambutannya bahwa melalui peringatan Hari Oeang ke-67, dirinya ingin mengajak kepada seluruh pegawai, untuk menunjukan sikap proaktif dalam menjaga iklim ekonomi sehingga Kementerian Keuangan mampu mendorong kreativitas dan inovasi dari para pelaku ekonomi di negeri ini dan berjuang untuk mewujudkan perekonomian nasional yang mandiri, kuat, dan stabil bersama Kementerian Keuangan. (Sukanar/Leonard Simanjuntak/edited/bas)

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini