Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Semangat Hari Oeang di Pulau Dewata
N/a
Jum'at, 01 November 2013 pukul 10:59:27   |   585 kali

Denpasar – Kemeriahan menyelimuti Gedung Keuangan Negara I Denpasar, tempat dilaksanakannya Peringatan Hari Oeang ke-67. Beragam kegiatan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2013 di antaranya jalan sehat, senam pagi, dan pertandingan voli antar eselon I Kementerian Keuangan. Jalan sehat yang dimulai pukul 06.30 WITA ini berlangsung penuh keceriaan dan kekeluargaan. Para peserta jalan santai kompak mengenakan dress code kaos putih menyemuti sepanjang jalan mengelilingi Lapangan Niti Mandala Renon. Senam pagi yang digelar setelah kegiatan jalan sehat semakin ramai saat para pegawai diajak untuk bergoyang Cesar yang sedang tenar belakangan ini. Gelak tawa bergemuruh saat para peserta berjoged penuh jenaka.

Pada pertandingan voli yang diselenggarakan sore harinya, pertandingan dibagi menjadi dua grup di mana Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bermain imbang dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dengan skor 16-14 dan 7-15. Di putaran kedua, DJBC melibas Balai Diklat Keuangan (BDK) dengan skor 15-11 dan 15-12. Perolehan ini mengantarkan DJBC menjadi juara Grup II dan melaju ke babak final melawan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang telah mengalahkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN) dan PTIK pada Grup I. Di partai puncak, DJBC harus berlapang dada menerima kekalahan dari DJP dengan hasil akhir 15-9 dan 15-6.

Pertandingan voli ini juga diramaikan oleh pertandingan para pejabat eselon III antar eselon I di lingkungan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali.

Kemeriahan Peringatan Hari Oeang semakin lengkap dengan pelaksanaan kegiatan donor darah bertempat di Lobi Gedung Keuangan Negara I pada 29 Oktober 2013 sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Pada puncaknya dilaksanakan upacara Peringatan Hari Oeang ke-67 pada hari rabu, 30 Oktober 2013 di Lapangan GKN I Denpasar yang dirangkai dengan acara penyerahan penghargaan satya lancana karya satya kepada para pegawai yang telah mengabdi selama 10,20 dan 30 tahun. Upacara Peringatan Hari Oeang dipimpin oleh I.B. Kartika Manuaba, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, didukung oleh cuaca Bali pagi itu yang sangat cerah, upacara diikuti oleh para pejabat eselon II  dan III serta seluruh staf dalam lingkungan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali. Di penghujung acara dilaksanakan pernyerahan piala perlombaan dan acara ditutup dengan  ramah tamah dan saling bersalaman. (oleh :Christine diandini)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini