Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil DJKN Sulseltrabar : PL dan JS harus prudent
N/a
Senin, 07 Oktober 2013 pukul 22:15:14   |   792 kali

Makasar - Permasalahan yang timbul di bidang lelang maupun pengurusan piutang Negara saat ini sangatlah kompleks, untuk itu Pejabat Lelang (PL) dan Juru Sita (JS) dalam melaksanakan tugasnya harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, berpedoman pada System Operating Procedure (SOP) dan selalu prudent (hati-hati). Demikian diungkapkan  di Aula A’Bulo Sibatang, Gedung Keuangan Negara II Makassar, Selasa  (1/10).

Thaufik lebih lanjut menyatakan bahwa PL dan JS memiliki arti penting dan strategis dalam rangka mendukung peningkatan kinerja di bidang pelayanan lelang dan pengurusan piutang Negara, terlebih progress pencapaian telah ditargetkan pada setiap awal tahun. Pelaksanaan tugas PL dan JS haruslah sejalan dengan reformasi birokrasi yang telah bergulir di Kementerian Keuangan/DJKN, yakni memberikan pelayanan yang cepat, mudah, tanpa pungli, dengan kinerja yang terukur dan dapat dipertanggungjawabkan. Acara pelantikan yang berlangsung secara khidmat ini dimulai pada pukul 10.00 WITA dan dihadiri oleh para pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Adapun Pejabat Lelang yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 05/KM.6/UP.11/2013 tentang pengangkatan Pejabat Lelang Kelas I di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sebanyak tiga orang dan berasal dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar dan Juru Sita yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 04/KM.6/UP.11/2013 tentang pengangkatan Juru Sita Piutang Negara di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sebanyak tujuh orang, tiga orang diantaranya berasal dari KPKNL Palopo dan 4 orang berasal dari KPKNL Makassar. 

Penadatanganan berita acara pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat Lelang Kelas I dilaksanakan secara simbolis dilakukan oleh Delvi Manalu dari KPKNL Makassar sedangkan untuk Juru Sita penandatanganannya secara simbolis dilakukan oleh Amrullah Adam dari KPKNL Palopo  Kakanwil DJKN Sulseltrabar mengucapkan selamat kepada para PL dan JS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya dan juga mengharapkan agar mereka dapat mengemban amanah dengan baik dan benar sehingga DJKN, khususnya DJKN Sulseltrabar ke depannya dapat lebih baik, lebih baik dan lebih baik lagi. (asdarsahlin Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini