Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil DJKN Banten Lantik Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Serpong
N/a
Rabu, 11 September 2013 pukul 12:25:50   |   709 kali

Serpong - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Nur Purnomo melantik dan mengambil sumpah Husnaeni sebagai pejabat lelang kelas 1 pada 30 Agustus 2013 di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong. Pengambilan sumpah ini didampingi oleh rohaniawan Nazarudin dan disaksikan oleh dua orang saksi yaitu Plt. Kepala KPKNL Serpong Reni Ariyanti dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Banten Kusumawardhani. Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran pejabat eselon III dan IV Kanwil DJKN Banten dan seluruh eselon IV KPKNL Serpong.

Dalam sambutannya, Kakanwil menjelaskan bahwa seseorang yang diangkat sebagai pejabat lelang merupakan orang pilihan karena disamping harus bergelar sarjana, pejabat lelang juga harus lulus pendidikan dan pelatihan (diklat) pejabat lelang, diklat lelang II dan III. Lebih lanjut, Kakanwil DJKN Banten memberikan arahan agar pejabat lelang yang baru dilantik senantiasa bertindak jujur, seksama, mandiri, tidak berpihak dan menjaga kepentingan pihak yang terkait.

Kakanwil juga meminta kepada seluruh jajaran Kanwil Banten khususnya bidang lelang untuk menggali potensi lelang, tidak hanya lelang yang sudah ada sekarang ini, tapi juga lelang fiducia dari pegadaian dan Bank Tabungan Negara (BTN). “Dahulu, hubungan DJKN dengan BTN begitu mesra, kini BTN ternyata sering melaksanakan lelang barang-barang jaminannya secara langsung tidak melalui lelang ke KPKNL,” ujar Nur Purnomo.

Ia mengharapkan dengan adanya penambahan pejabat lelang ini, Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Serpong tidak lagi menghadapi kesulitan dalam menyusun jadwal yang selama ini hanya bertumpu pada satu pejabat lelang saja. (Nenden-KPKNL Serpong/edited/bas)

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini