Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Jawa Barat Turut Andil dalam USM STAN 2013
N/a
Rabu, 24 Juli 2013 pukul 11:52:32   |   681 kali

Bandung – Sekitar 100 orang pegawai Kementerian Keuangan, diantaranya 18 orang pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat ambil bagian dalam perhelatan penerimaan mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sebagai pengawas Ujian Saringan Masuk (USM) STAN tahun 2013.  Rencananya, USM akan dilaksanakan pada Senin, 21 Juli 2013 secara serentak di 26 lokasi seluruh Indonesia yang diikuti oleh 70.000 peserta. Khusus untuk wilayah Bandung, ujian akan diikuti kurang lebih 3.000 peserta yang terbagi di tiga lokasi, yaitu di Universitas Widyatama, STIE Ekuitas, dan Universitas Sangga Buana.

Dari 18 orang pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat yang ditugaskan tersebut, tiga orang adalah pejabat eselon IV, yang akan ditugaskan sebagai ketua dan wakil ketua sektor, sedangkan 15 orang lainnya adalah pelaksana yang akan ditugaskan sebagai pengawas ujian. Sebelum terjun sebagai pengawas, para pegawai tersebut mendapatkan pembekalan dari Kepala Balai Diklat Keuangan Cimahi Sri Rahayu Tresnawati pada 17 Juli 2013 di ruang Auditorium Gedung Keuangan Negara Jl. Asia Afrika No.114 Bandung.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Diklat Keuangan Cimahi Sri Rahayu Tresnawati mengatakan bahwa, pelaksanaan USM STAN tahun 2013 ini adalah sebuah pekerjaan yang penting. Lewat kegiatan ini akan disaring calon-calon mahasiswa STAN dan Prodip Keuangan yang berkualitas, yang nantinya akan menjadi pegawai Kementerian Keuangan. “Sudah barang tentu akan menjadi rekan kerja kita di unit masing-masing,” kata Sri Rahayu.

Ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada semua pihak khususnya pegawai Kementerian Keuangan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. “Biar Allah Subhanallahu Wata’ala saja yang membalas. Semoga menjadi amal baik kita di Bulan Ramadhan ini,” kata Sri Rahayu mengakhiri sambutannya. (Hadiwijaya – Bidang KIHI Kanwil DJKN Jabar/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini