Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur: Yang Senang Jangan Terlalu Senang, yang Tidak Senang Jangan Terlalu Larut dalam Kesedihan
N/a
Selasa, 23 Juli 2013 pukul 06:42:00   |   974 kali

Surabaya - Kamis 11 Juli 2013 bertempat di Aula lantai 4, Gedung Keuangan Negara (GKN) Surabaya II, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) menyelenggarakan pelantikan pejabat eselon IV sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Jatim. Pada kesempatan tersebut 28 pejabat eselon IV dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kanwil DJKN Jatim, M Djalalain. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari adanya mutasi jabatan di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya di DJKN.

Mutasi jabatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sangat penting sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi. “Tentunya dalam menyikapi mutasi ini harus dengan mengambil sikap moral yang bijak. Yang senang jangan terlalu senang dan yang tidak senang jangan terlalu larut dalam kesedihan. Ingat, ke depan masih ada rangkaian mutasi lagi. Yang baik saat ini belum tentu terbaik bagi kita, tapi yang pasti yang terbaik datangnya dari Allah,” ujar Djalalain.

Dengan bergulirnya roda mutasi diharapkan akan ada peningkatan kualitas pelayanan. Hal ini sejalan dengan semangat yang terkandung dalam reformasi birokrasi. “Pelaksanaan reformasi birokrasi menyangkut tiga pilar utama, pertama adalah penataan organisasi, kedua penataan proses bisnis, dan ketiga adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Muara dari reformasi birokrasi tersebut adalah perbaikan dan peningkatan pelayanan yang berujung pada kepuasan para stakeholders kita,” terang Kepala Kanwil DJKN Jatim lebih lanjut.

Djalalain menambahkan bahwa melalui mutasi ini, dalam diri kita (para pegawai DJKN-red) masing-masing harus dapat melihat jauh kedepan apa yang bisa diberikan kepada masyarakat karena saat ini banyak rambu-rambu yang harus dipatuhi seperti peraturan perundang-undangan yang berlaku, Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, kode etik, dan terakhir adanya program budaya.

“Dalam naungan Bulan Suci Ramadhan ini, saya berharap kita semua bisa bersinergi dan bahu-membahu dalam rel DJKN agar bisa mencapai tujuan utama. Semoga Allah selalu memberikan petunjuk, bimbingan, dan kekuatan agar kita semua bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses,” pungkas Djalalain mengakhiri sambutannya.

Setelah pelantikan selesai acara kemudian dilajutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Jatim. (Agung Widodo – Kanwil DJKN Jatim/Edit:Uun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini