Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Program Budaya dan Pisah Sambut Pejabat Eselon IV di KPKNL Banda Aceh
N/a
Senin, 22 Juli 2013 pukul 08:46:18   |   751 kali

Banda Aceh - Selasa, 09 Juli 2013, seluruh pegawai dan honorer di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh diundang dalam dua agenda acara. Acara pertama adalah sosialisasi Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 127/KMK.01/2013 tentang Program Budaya Di Lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan kedua adalah perpisahan Kepala Subbagian Umum Zainal Abidin yang akan melaksanakan tugas di KPKNL Kisaran.

Secara ringkas, pegawai Kementerian Keuangan, khususnya KPKNL Banda Aceh diharapkan menerapkan 5 budaya kerja antara lain : Satu Informasi Setiap Hari; Dua Menit Sebelum Jadwal; Tiga Salam Setiap Hari; Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti; dan Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin. Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Banda Aceh Rofii Edy Purnomo berpesan agar budaya kerja ini benar-benar diterapkan dengan ikhlas dan sepenuh hati. Dengan menyandang prestasi Kantor Pelayanan Percontohan Terbaik  di DJKN, maka dibutuhkan upaya yang lebih keras lagi untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Keputusan Menteri Keuangan dimaksud secara simbolis kepada Rahmaluddin Saragih mewakili para Kepala Seksi dan Kasubbag Umum. Untuk perwakilan pegawai, Keputusan Menteri Keuangan diterima oleh Faridah.

Acara dilanjutkan dengan perpisahan Kepala Sub Bagian Umum Zainal Abidin yang akan melaksanakan tugas di KPKNL Kisaran. Dalam sambutannya Zainal Abidin mengatakan bahwa semua pestasi yang diraih KPKNL Banda Aceh adalah berkat kerja sama dan bantuan dari seluruh pejabat dan staf. “Tidak mungkin saya dapat bekerja tanpa bantuan rekan-rekan,” ujarnya.

Kesan dan pesan pegawai KPKNL Banda Aceh diwakili oleh Imam Santoso dan Nasruddin. dengan gaya kocak dan lucu, Nasruddin mengucapkan Innalillahi wa inailaihi rojiun, sebab perpisahan ini bisa dibilang merupakan musibah bagi seluruh pegawai KPKNL Banda Aceh karena merasa kehilangan sosok Kasubbag Umum yang ceria, tetapi syukur Alhamdulillah Zainal Abidin dimutasikan ke tempat yang lebih dekat dengan keluarga.

Kemudian sambutan diberikan oleh Kepala Subbag Umum yang baru, Sejahtera Sitepu  dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Rahmaluddin Saragih, di mana keduanya baru saja dilantik pada Senin, 07 Juli 2013. Keduanya bukan sosok yang baru di KPKNL Banda Aceh, karena sebelum dimutasikan ke KPKNL Banda Aceh, Sejahtera adalah Kepala Seksi Pengolahan Data dan Layanan Informasi, dan Rahmaluddin merupakan Kepala Seksi Penilaian Properti Khusus di Kantor wilayah DJKN Aceh. Untuk itu, keduanya berharap agar dapat diterima di KPKNL Banda Aceh sembari terus berusaha menyesuaikan dengan iklim kerja yang ada. Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan untuk Zainal Abidin yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala KPKNL Banda Aceh dan foto bersama. (KPKNL Banda Aceh, Editor: arf)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini