Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil Sulseltrabar: Jika Tidak Ingin Hasil Kerja Sia-sia, Data Valid Harus Segera Dihasilkan
N/a
Selasa, 23 April 2013 pukul 09:23:56   |   257 kali

Makassar – Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Kakanwil DJKN Sulseltrabar) Thaufik menyatakan bahwa jika tidak ingin hasil kerja menangani satker Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) sia-sia, maka data valid dari Simak BMN BBWS harus segera dihasilkan. Pernyataan tersebut disampaikan Thaufik pada acara pertemuan Tindak Lanjut Hasil Penertiban BMN pada BBWS Pompengan Jeneberang. Pada kesempatan tersebut, Thaufik juga mengingatkan bahwa batas waktu yang diberikan oleh Kantor Pusat DJKN untuk menindaklanjuti temuan BPK sudah semakin dekat yaitu akhir April 2013.

Pada kesempatan yang sama, Kabid PKN Kanwil DJKN Sulseltrabar Bula menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan inventarisasi dan penilaian BMN pada satker BBWS Pompengan Jeneberang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu, akan tetapi kegiatan tersebut belum dikatakan selesai apabila data valid belum tersaji dalam Simak BMN pada satker yang bersangkutan. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat digunakan untuk mencari solusi terbaik menindaklanjuti hasil penertiban BMN tersebut.

Kegiatan yang digelar 16 April 2013 di ruang Rapat Kanwil DJKN Sulseltrabar tersebut dihadiri oleh Kabid Penilaian I Nyoman Suparta, Kepala KPKNL Makassar M Natsir, para Kepala Seksi dan pelaksana yang tergabung dalam anggota Tim Inventarisasi dan Penilaian BBWS Kanwil DJKN Sulseltrabar, KPKNL Makassar, dan Perwakilan BBWS, Rosadi dan Kristian Ayohan.

Di tempat yang sama, Kepala KPKNL Makassar menyatakan bahwa persoalan besar maupun kecil akan selalu ada, dan tugas kita adalah menyelesaikan persoalan tersebut. Melalui pertemuan tersebut, ia berharap agar tidak ada lagi perbedaan angka yang tercantum dalam Simak BMN satker BBWS sehingga dihasilkan data yang valid.

 

Pertemuan yang berlangsung sehari tersebut diisi dengan pemaparan permasalahan yang dihadapi satker BBWS, dibawakan oleh I Kade Sukesa petugas rekonsiliasi KPKNL Makassar dan dilanjutkan dengan diskusi. Diskusi dan pembahasan mengenai penyebab perbedaan angka-angka tersebut berjalan alot, namun dengan semangat sinergi dan profesionalisme, data yang valid tersebut akhirnya dapat dihasilkan. (sahlin_@-Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini