Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelaksanaan Mitigasi Risiko Harus Dilakukan secara Konsisten dan Terdokumentasi dengan Baik
N/a
Jum'at, 26 April 2013 pukul 11:34:26   |   735 kali

Medan - “Dengan penyusunan profil risiko untuk semester I tahun 2013 ini diharapkan dapat menangkal atau meminimalisir risiko yang muncul dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai Kontrak Kinerja tahun 2013”, demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara Etto Sunaryanto, dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Manajemen Risiko sesuai PMK Nomor 191/ PMK.09/2008 pada tanggal 15 April 2013 bertempat di ruang Aula Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara.

Pada acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai tersebut, Etto Sunaryanto menyampaikan bahwa sesuai hasil penilaian Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan pada tahun lalu, score untuk pelaksanaan dan pendokumentasian mitigasi risiko pada Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara masih rendah, sehingga diharapkan agar setiap bidang, dapat menyusun profil manajemen risiko lebih baik lagi.

Dalam pelaksanaannya, Etto Sunaryanto berpesan kepada seluruh bidang agar mitigasi risiko dapat dilaksanakan secara konsisten dan didokumentasikan dengan baik sehingga seluruh data akan lengkap saat dilaksanakan penilaian.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan gambaran singkat tentang manajemen risiko oleh Kepala Bidang Hukum dan Informasi Ali Azcham Noveansyah, pemaparan mengenai Kontrak Kinerja Kemenkeu Two tahun 2013 oleh Meilanny Simamora, dan materi penyusunan profil manajemen risiko oleh Imam Syafii dan Saribanun.

 

Setelah pemaparan, pada hari kedua, dilanjutkan dengan pembahasan penyusunan profil manajemen risiko semester I tahun 2013. Pembahasan berjalan dengan baik serta saling melengkapi dalam hal apa saja risiko yang mungkin terjadi kemudian tentang cara penanganannya. (Aman Zulmas/ Kanwil Medan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini