Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakorda Kanwil Makassar: KPKNL Harus Berusaha Mencapai Hasil yang Maksimal
N/a
Senin, 26 November 2012 pukul 15:07:54   |   997 kali

Soroako – Setiap Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) harus tetap berusaha mencapai hasil yang maksimal terutama pada capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) mengingat akhir tahun yang tidak lama lagi. Demikian ditegaskan Kepala Kanwil XV Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Makassar Thaufik pada saat membuka dan sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada 12-13 November 2012 di Hotel Grand Mulia Soroako, Sulawesi Selatan.

Rakorda ini merupakan salah satu bentuk evaluasi terhadap capaian kinerja yang telah dilakukan. Hal-hal yang dibahas pada rakorda selain dari capaian kinerja yang telah dicapai sampai dengan Triwulan III tahun 2012, dan juga dilakukan penetapan target tahun 2013.

Selain itu, Kepala Kanwil XV DJKN Makassar juga memberikan saran-saran menyangkut terbitnya putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 77/PUU-IX/2011 yang telah menjadi salah satu perhatian penting bagi DJKN. Ia mengharapkan agar dalam pelaksanaan pengurusan piutang negara lebih berhati-hati untuk tidak melakukan hal-hal yang memberi risiko pada institusi akan tetapi diingatkan untuk tetap memberikan pelayanan terkait kepentingan debitur. Tidak kalah pentingnya, Thaufik mengingatkan kepada setiap peserta mengenai penyelesaian temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera dituntaskan terutama terhadap aset Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jenberang yang sangat besar baik nilai maupun jumlah asetnya.

     

Berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional tahun 2012 yang telah berlangsung di Jakarta pada tanggal 1-2 Nopember 2012, evaluasi capaian kinerja DJKN sampai dengan Triwulan III tahun 2012 untuk capaian IKU Kanwil XV adalah 113,84% (NKO) yang membawa Kanwil XV menempati peringkat pertama dari 17 Kanwil DJKN yang ada. Untuk itu, Thaufik memberikan apresiasi kepada setiap KPKNL yang telah bekerja dengan baik karena bagaimanapun juga capaian dari KPKNL merupakan prestasi bagi Kanwil dan diharapkan untuk tetap dapat dipertahankan hingga Triwulan IV tahun 2012.


Pada rakorda tersebut, masing-masing KPKNL beserta bidang dan bagian Kanwil XV DJKN Makassar melakukan pemaparan terhadap capaian kinerja masing-masing unit beserta upaya atau langkah-langkah strategis ke depannya dalam rangka meningkatkan capaian kinerja. Paparan yang dilakukan oleh masing-masing KPKNL maupun bidang dan bagian pada Kanwil XV kemudian ditanggapi oleh Thaufik dengan memberikan saran maupun masukan-masukan.

     

Yang lain pada rakorda kali ini adalah pemberian piagam penghargaan kepada KPKNL yang melakukan pembuatan dan pengiriman laporan terbaik. Meskipun proses penilaian merupakan hal yang cukup sulit bagi Bidang Hukum dan Informasi karena mempertimbangkan beberapa kriteria penilaian, akan tetapi tetap perlu untuk menetapkan juara 1 yang kemudian diraih oleh KPKNL Palopo. Pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi untuk bekerja lebih giat lagi dan mempertahankan kinerja baik yang telah dilakukan. (yuli@kanwil_xv)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini