Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Capaian Kinerja Tahun 2012 Hijau, KPKNL Ternate Optimis ditahun 2013
N/a
Kamis, 20 Desember 2012 pukul 15:42:53   |   723 kali

Ternate - Bertempat di Hotel Vellya Kota Ternate, Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang mengambil tema “Evaluasi Hasil Inventarisasi Penilaian Barang Milik Negara sebagai tindak lanjut temuan BPK atas LKPP tahun 2011 dan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2012 serta penyusunan rencana kerja tahun 2013”.

Rakorda dibuka oleh Ngakan Putu Tagel  selaku Kepala Kanwil DJKN XVI diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yaitu KPKNL Ternate, KPKNL Manado, KPKNL Palu, dan KPKNL Gorontalo. Ngakan Putu Tagel menekankan, pentingnya membina hubungan baik dengan pemerintah daerah dan para stakeholder, terutama dengan pihak BPN (Badan Pertanahan Nasional) dalam wilayah kerja Kanwil XVI DJKN, hal ini terkait dengan kegiatan sertifikasi tanah milik pemerintah yang akan dimulai pada tahun 2013.

Rakorda dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing kepala bidang dan kepala KPKNL di lingkungan Kanwil XVI DJKN. Dalam pemaparannya, Sabar Marpaung selaku Kepala KPKNL Ternate menyampaikan rata-rata capaian IKU KPKNL Ternate telah mencapai target alias sudah dalam indikator hijau. Capaian kinerja KPKNL Ternate yang menjadi primadona yaitu nilai kekayaan negara yang diutilisasi dan IP BMN terhadap hasil temuan BPK atas LKPP tahun 2011 telah berhasil diselasaikan.

  

Rakorda menghasilkan 14 butir penting sebagai bentuk kesepakatan untuk ditindaklanjuti bersama, diantaranya penetapan target di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara berupa utilisasi BMN, Piutang Negara, dan Lelang tahun 2013. KPKNL Ternate mendapat target Piutang Negara yang Dapat diselesaikan (PNDS) sebesar Rp. 50.809.538,10, sementara untuk target pokok lelang meningkat menjadi Rp. 1.500.000.000,00 dan target atas nilai kekayaan negara yang diutilisasi mengalami lonjakan menjadi Rp.11.500.000.000,00. Dalam keterangannya seusai Rakorda, Sabar Marpaung yakin dan optimis dengan mengoptimalkan SDM yang ada, KPKNL Ternate akan mampu melalui tantangan untuk memenuhi target tahun 2013 yang telah ditetapkan. Acara Rakorda diakhiri dengan penandatanganan sekaligus penyerahan Penetapan Target tahun 2013 oleh Kepala Kanwil XVI DJKN Manado kepada kepala bidang dan kepala KPKNL dilingkungan Kanwil XVI DJKN Manado. (KPKNL Ternate)

                       

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini