Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi PMK Pengelolaan BMN Kanwil X DJKN Surabaya
N/a
Kamis, 27 Mei 2010 pukul 14:27:02   |   518 kali

Kantor Wilayah X Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Surabaya mengadakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan yang terkait dengan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan tentara Nasional Indonesia (TNI) pada hari Rabu, 12 Mei 2010, bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Surabaya, Jawa Timur.

Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut penataan pengelolaan BMN di lingkungan TNI, khususnya yang dimanfaatkan untuk bisnis TNI. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh pejabat di lingkungan TNI Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Darat (AD) yang menangani pengelolaan BMN di wilayah Provinsi Jawa Timur serta beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya.

 Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya, Gunung Budiarto. Dalam sambutannya, Kakanwil X DJKN menekankan kebijakan-kebijakan yang dituangkan dalam Peraturan  Menteri Keuangan (PMK) yang bertujuan untuk mewujudkan pemanfaatan BMN secara tertib dan akuntabel dalam rangka optimalisasi penerimaan negara untuk sebesar-besar kesejahteraan rakyat sehingga BMN mempunyai nilai dan daya guna yang tinggi.

  

    

 Materi sosialisasi terdiri dari PMK 23/PMK.06/2010 tentang Penataan Pemanfaatan BMN di lingkungan TNI, Peraturan Bersama Menteri Keuangan dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 186/PMK.06/2009 – Nomor 24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan BMN Berupa Tanah dan PMK 102/PMK.06/2009 tentang Tata Cara Rekonsiliasi Barang Milik Negara Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat serta Perdirjen 07/2010 tentang Tata Cara Pelaksanaan Rekonsiliasi Data Barang Milik Negara Dalam Rangka Penyusunan Laporan Barang Milik Negara dan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat.

 Materi Sosialisasi disampaikan oleh narasumber dari Direktorat BMN II DJKN, Swastiko Purnomo, Dirmanti Jaya, dan Sri Yuwono Hari Sarjito. Dalam acara sosialisasi diadakan sesi  tanya jawab terkait dengan materi yang disampaikan serta hal-hal lain yang terkait dengan pengelolaan BMN di lingkungan TNI. Terakhir, acara ditutup oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kanwil X DJKN Surabaya, Rifki yang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya sosialisasi ini.(edited/BAS)

here

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini