Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pengarahan Menteri Keuangan Kepada Pegawai Kementerian Keuangan
Grace Teguh Kinanti
Jum'at, 21 September 2018 pukul 09:23:09   |   830 kali

Jember - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memberi arahan kepada pegawai Kementerian Keuangan di lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II dan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur, Rabu (19/9).

Kegiatan yang digelar di aula lantai 3  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama  Banyuwangi ini dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, Kepala Kanwil Pajak Jawa Timur III Rudy Gunawan, staf Perpajakan Puspita, dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember, Prijo Wibowo beserta jajarannya.

Kepala Kanwil Pajak Jawa Timur III, Rudy Gunawan saat memberi sambutan mengungkapkan capaian penerimaan pajak. “Pencapaian penerimaan pajak pada tahun 2017 sebesar 101,56 % dari target sebesar 25,75 Triliun, dan pencapaian tersebut akan ditingkatkan lagi pada tahun 2018 ini,” tutur Rudy.

Sementara itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam arahannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya:

1.  agar seluruh pegawai Kementerian Keuangan menyampaikan manfaat penerimaan negara bagi masyarakat yang bisa dirasakan langsung dengan menunjukkan contoh nyata, misalnya realisasi pembangunan infrastruktur (jalan, pelabuhan, bandara), pendidikan (BOS, KIP), kesehatan (BJPS), dan lain sebagainya,

2.  agar seluruh pegawai Kementerian Keuangan menjaga netralitas memasuki tahun politik pemilu 2019 yang akan datang,

3.  seluruh pegawai Kementerian Keuangan terus-menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta melaksanakan nilai-nilai Kementerian Keuangan dengan sebaik-baiknya,

Di akhir kegiatan, Sri Mulyani berpesan bahwa semua pegawai Kementerian Keuangan yang berada di daerah mempunyai tugas dan fungsi yang sama dengan pegawai yang berada di pusat, hanya letaknya saja yang berbeda. Ibarat tubuh, ada bagian kaki, kepala tangan dan lain-lain. “Untuk itu, saya berharap pegawai Kementerian Keuangan senantiasa meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam bekerja,” pungkasnya. (text/foto: Yuniantoro Sudrajad)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini