Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN: Tingkatkan Tampilan dan Fungsi Kantor Untuk Kinerja yang Lebih Baik
Dondy Arizona Harhara
Senin, 26 Februari 2018 pukul 14:31:59   |   448 kali

Sidoarjo - Suasana hangat dan guyub terlihat di lobi lantai 3 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo pada hari Jumat (23/2) saat Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan kerja. Sebelum melakukan pembinaan kepada pegawai KPKNL Sidoarjo, Dirjen Kekayaan Negara yang akrab dipanggil Pak Isa ini menyempatkan diri untuk melihat seluruh ruangan di KPKNL Sidoarjo. Isa berdialog dengan hangat bersama pegawai KPKNL Sidoarjo yang ditemui tanpa mengganggu proses pelayanan kantor. Dalam kegiatan ini Isa didampingi oleh Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) Indra Surya dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur Etto Sunaryanto.

Dalam kunjungannya, Isa mengajak pegawai KPKNL Sidoarjo untuk berdiskusi tentang capaian kinerja dan berbagai permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan tugas. Misalnya mengenai pemanfaatan aset, Isa menyampaikan agar KPKNL dan Kanwil lebih proaktif dan kreatif dalam hal pemanfaatan BMN dan tidak perlu ragu untuk mencari potensi penyewa aset. Isa juga mengapresiasi adanya ruang promosi dan informasi BMN yang bisa mempromosikan aset-aset yang berada di wilayah kerja KPKNL Sidoarjo.

Kepala KPKNL Sidoarjo Asep Suryadi menyampaikan hasil capaian kinerja yang diperoleh KPKNL Sidoarjo tahun 2017. Ia juga menyampaikan capaian revaluasi BMN Tahun 2017 yang telah merealisasikan sebanyak 7.813 Nomor Urut Pendaftaran (NUP), yaitu sebesar 112% dari target 6.952 NUP. KPKNL Sidoarjo juga melakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) kepada KPKNL Padang untuk satuan kerja Pengembangan Tanaman Tropika sebanyak 16 NUP juga kepada KPKNL Surabaya untuk satker Zidam V/Brawijaya Denzi Madiun sebanyak 411 NUP. KPKNL Sidoarjo telah menuntaskan Revaluasi BMN tahun 2018 lebih awal dari target yang telah ditetapkan yaitu 426 NUP telah terealisasi 573 NUP (135%). Pada akhir Februari 2018 KPKNL Sidoarjo juga akan melaksanakan BKO untuk KPKNL Surabaya pada satker Lantamal V Surabaya sebanyak 4.253 NUP dan satker Zidam V/Brawijaya Denzi Malang sebanyak 2.447 NUP.

Suasana yang santai dan cair makin terbentuk saat Isa bertanya tentang pengalaman-pengalaman menarik saat bekerja di KPKNL Sidoarjo. Isa memberi semangat dan motivasi kepada setiap pegawai KPKNL Sidoarjo. Isa berpesan, “Terima kasih atas sambutan di KPKNL Sidoarjo, senang sekali saya berkesempatan berkenalan dengan staf KPKNL Sidoarjo dan meninjau ruang-ruang kantor. Saya harap Pak Asep bisa mengajak seluruh staf untuk terus meningkatkan tampilan dan fungsi kantor sehingga menjadi salah satu sumber inspirasi dan motivasi untuk berkinerja lebih baik”. (Tim seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini