Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Edukasi Lelang Hadir di Car Free Day Pontianak
Dedy Sasongko
Senin, 26 Februari 2018 pukul 08:38:58   |   456 kali

Pontianak – Dalam rangka memeriahkan 110 tahun Lelang Indonesia, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Barat dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Pontianak berkolaboraksi untuk memberikan edukasi pada masyarakat luas pada acara car free day  yang berlokasi pada Stadion Pangsuma  Pontianak pada Minggu (25/2). Acara  yang merupakaian kegiatan pertama dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung selama pekan lelang ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Kepala KPKNL Pontianak, Pimpinan BRI Cabang Pontianak, Para Pejabat Lelang Kelas II Pontianak dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat/KPKNL Pontianak.

Untuk menarik minat masyarakat yang sedang berolahraga, Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Pontianak Mujiran  melaksanakan simulasi dengan melelang barang kebutuhan sehari hari berupa kipas angin, blender, setrika, kaos dan beberapa barang lainnya dengan harga limit penawaran yang sengaja ditetapkan seminimal mungkin. Strategi ini terbukti berhasil dengan banyaknya masyarakat yang antusias untuk mengikuti lelang. Pelaksanaan simulasi lelang ini bertujuan untuk membuat lelang semakin dikenal masyarakat. Di sela-sela pelaksanaan simulasi lelang, diberikan pertanyaan  (pop quiz) seputar lelang dan juga permainan-permainan edukatif dan informatif seputar tata cara pelaksanaaan lelang.

Dalam acara tersebut juga diadakan kontes foto diri pada photobooth yang bertema “ Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang Lebih Handal dan Tepercaya “, dengan cara mengunggah hasil foto  ke akun media sosial facebook. Dengan banyaknya foto yang diunggah ke media sosial,  secara tidak langsung juga merupakan sarana promosi bagi kegiatan lelang itu sendiri.  Pada akhir kegiatan sekaligus sebagai penutup acara, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi kembali mengajak seluruh masyarakat yang hadir pada acara tersebut untuk menggunakan lelang sebagai salah satu alternatif sarana jual beli di masyarakat, serta mempromosikan lelang akbar kendaraan bermotor yang akan dilaksanakan oleh KPKNL Pontianak sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan 110 Tahun Lelang Indonesia. (KIHI DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini