Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tim Sepak Bola DJKN Memberikan Tiket Ke Babak Final Kepada DJA
N/a
Senin, 25 Oktober 2010 pukul 16:15:14   |   396 kali

Jakarta, 23 Oktober 2010

Tim Sepak Bola Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) memberikan tiket masuk ke babak final kepada Tim Sepak Bola Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) melalui gol bunuh diri salah satu pemainnya saat bertarung tanggal 23 Oktober 2010 di Stadion Bea Cukai Rawamangun. Secara umum, permainan di babak pertama berjalan cukup imbang. Babak pertama yang berlangsung selama 20 menit, perebutan bola lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Setiap serangan, baik dari Tim DJKN maupun DJA sering kandas di tengah jalan. Hanya sesekali bisa lolos namun itu pun dengan mudah dipatahkan oleh kiper masing-masing tim.

  

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim masih seimbang sama seperti pada babak pertama. Hanya saja di babak kedua ini permainan menjadi lebih terbuka sehingga serang-menyerang menjadi lebih sering terlihat. Pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-10, Tim DJA melakukan tusukan dari luar kotak pinalti melalui umpan lambung dari sisi kanan gawang kiper DJKN. Pemain bertahan DJKN bermaksud membuang umpan tersebut dengan melakukan sundulan. Namun sayang, karena posisi bola yang susah dikontrol dan posisi pemain yang kurang pas, maka sundulan tidak dapat dilakukan dengan sempurna. Bola malah mengarah ke sudut atas sisi kiri gawang sendiri. Kiper DJKN yang berada di sisi kanan tidak memiliki waktu yang cukup untuk membendung laju bola. Gol pun terjadi. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan Tim DJA. 

Memasuki 10 menit terakhir, Tim DJKN yang tertinggal 1 poin, bertekad untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus dilakukan. Akan tetapi, serangan Tim DJKN yang terlihat hanya menempatkan satu orang striker saja dengan mudah dipatahkan oleh para defender Tim DJA. DJKN sempat mendapatkan peluang emas saat seorang pemainnya dilanggar persis di luar kota pinalti. DJKN melakukan tendangan bebas dari sisi kanan gawang lawan, namun bola yang melaju tidak terlalu keras ini dengan mudah dijinakkan oleh kiper Tim DJA. 

Sampai dengan pluit panjang babak kedua ditiup wasit, skor tidak berubah, 0-1 untuk kemenangan Tim DJA. Dengan demikian Tim DJKN memberikan satu tiket masuk kepada DJA untuk melaju ke babak final melawan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang sebelumnya mengalahkan Tim DJPB.

  

Tim DJKN berhasil melaju ke babak semifinal setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Tim Sepak Bola Inspektorat Jenderal pada tanggal 17 Oktober 2010 melalui drama adu pinalti dengan skor 2-1. Dua Gol DJKN tersebut dicetak oleh Ahmad Fauzi dan Yuhar Lelo. 

Babak final yang mempertemukan tim DJA dan Tim DJBC dilangsungkan pada hari yang sama. Berdasarkan pertandingan-pertandingan sebelumnya, Tim DJBC lebih diunggulkan dibandingkan Tim DJA.  Ini terbukti dengan dikalahkannya Tim DJA dengan skor 2-1. Tim Sepak Bola DJBC berhasil menunjukkan bahwa mereka lah Tim Sepak Bola terbaik di lingkungan Kementerian Keuangan. 

Pertandingan Sepak Bola antar unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan yang diadakan pada tanggal 17 dan 23 Oktober 2010  ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Keuangan RI ke-64. (admin3)

Tim Sepak Bola DJKN


Beberapa pegawai DJKN yang menyempatkan diri untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Tim Sepak Bola DJKN

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini