Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tim Voli DJKN Akui Keunggulan Tim DJBC
N/a
Selasa, 26 Oktober 2010 pukul 10:45:42   |   532 kali

Tim Bola Voli Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) harus mengakui keunggulan permainan Tim Voli Direktorat Jenderal Bea Cukai pada laga pertandingan Voli dalam rangka Hari Keuangan ke-64 di halaman parkir Gedung D Kementerian Keuangan (19/10).

Tim DJKN dikalahkan dengan skor 25-18 di babak pertama dan 25-15 di babak kedua setelah Tim DJKN mengalahkan Tim Sekretariat Jenderal pada pertandingan beberapa hari sebelumnya. Tim DJKN yang diperkuat oleh Ahmad Fauzi dengan nomor punggung 1, Cecep (2), Budi (4), Dirmanti (5), Yandi (6), Suparjo (7), Darnadi (8), Danang (10) dan Irfan (11) harus mengakui keunggulan pemain-pemain DJBC.

Sejak awal pertandingan Tim DJKN digempur smash oleh Tim DJBC. Seperti yang dilakukan pemain DJBC nomor 9 yang melakukan smash yang keras dan tidak dapat ditahan oleh pemain DJKN. Serangan demi serangan terus dilakukan oleh pemain DJBC, namun dengan sekuat tenaga pemain DJKN terus membalas dan berusaha menyamakan kedudukan. Seperti yang dilakukan pemain DJKN nomor 2, Cecep yang mendapat umpan yang bagus dari pemain nomor 4, Budi yang akhirnya melakukan smash yang tidak dapat dibendung oleh pemain DJBC.

Begitu juga dengan pemain nomor 8, Darnadi yang berusaha melakukan tekanan dengan melakukan smash-smashnya ke lini pertahanan pemain DJBC yang membuat pemain-pemain DJBC sedikit kerepotan. Pemain dari DJBC pun berusaha untuk terus menekan pemain-pemain DJKN dengan umpan-umpan dan smash cantiknya. Hingga akhir pertandingan Tim DJKN harus mengakui keunggulan Tim DJBC sehingga Tim DJKN harus kandas di sesi ini.

Bram Yunanto, salah seorang suporter DJKN mengaku sangat kecewa dengan kekalahan tim pujaannya. “Saya kecewa sekali dengan kekalahan ini. Kalau saya lihat permainan Tim DJKN, banyak sekali kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak terjadi, sehingga hal tersebut dimanfaatkan oleh pemain Tim DJBC,” ujarnya seusai pertandingan.

Meskipun kalah, namun Tim DJKN tetap mengucapkan selamat kepada Tim DJBC karena kalah dan menang bukan suatu masalah karena yang terpenting adalah semangat menyambut Hari Keuangan ke-64 tahun 2010 ini. Selamat bertanding, kalah dan menang kita tetap bersanding!! 

    

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini