Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Koordinasi Pengelolaan Aset, Kepala KPKNL Tangerang I Temui Walikota Tangerang Selatan
Apit Rina Wahidah
Kamis, 01 Februari 2018 pukul 09:26:37   |   830 kali

Tangerang - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I, Mas Agus Subakti yang didampingi oleh seluruh Pejabat Eselon IV di Lingkungan KPKNL Tangerang I melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Tangerang Selatan, Jalan Adi Sengkong Blok A Nomor 8 Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumát pagi (26/01). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan.

Pada kesempatan itu, Mas Agus Subakti mengungkapkan tujuan dari kunjungan kerja yang dilakukan kali ini, yakni  koordinasi pengelolaan aset dan sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Perdirjen KN) Nomor 9/KN/2017 tentang pembagian tugas pada Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Berdasarkan ketentuan bahwa terhitung sejak ditetapkannya Perdirjen KN Nomor 9/KN/2017, Kota Tangerang Selatan masuk dalam wilayah kerja KPKNL Tangerang I yaitu dalam hal pengurusan piutang daerah dan penilaian aset. “Adapun untuk pelaksanaan lelang, Kota Tangerang Selatan dapat mengajukan permohonan lelangnya ke KPKNL Tangerang II,” tutur Mas Agus Subakti.

Selain itu, Mas Agus Subakti juga mengungkapkan rencana KPKNL Tangerang I yang akan mengadakan kegiatan public hearing dengan membuka lelang expo di BSD Junction, Serpong, Tangerang Selatan, yang akan dilaksanakan pada (28/02/2018), serta mengajak Walikota Tangerang Selatan untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Diadakannya lelang expo tersebut bertujuan untuk memperingati 110 tahun penyelenggaraan Lelang Indonesia.

Menanggapi ajakan Mas Agus Subakti, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih dan menyambut baik tawaran tersebut serta menyatakan kesediaannya turut serta dalam kegiatan yang digagas oleh KPKNL Tangerang I itu.

Di akhir pertemuan, Airin menyampaikan bahwa selain kegiatan lelang expo, masih banyak kegiatan yang ada di Kota Tangerang Selatan yang bisa  dikerjasamakan dengan  KPKNL  Tangerang I.  

(Penulis/foto : Tim HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini