Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil DJKN Banda Aceh Melantik PNS dan Pejabat Lelang Kelas II
N/a
Senin, 15 November 2010 pukul 09:25:27   |   592 kali

Banda Aceh, 8 November 2010
Oleh : Mohamad Akyas, KPKNL Banda Aceh

Kepala Kanwil I DJKN Banda Aceh, Thaufik, MM. melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pejabat Lelang Kelas II untuk wilayah kerja Provinsi Banda Aceh. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 8 Nopember 2010 di Aula Kantor Wilayah I DJKN Banda Aceh. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh para pejabat  eselon III, pejabat eselon IV, dan pegawai di lingkungan Kanwil I DJKN Banda Aceh, serta Rohaniwan.  

PNS yang diambil sumpahnya adalah CPNS pegawai Kanwil I DJKN Banda Aceh yang berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan telah diangkat sebagai PNS, yaitu Firman Yogantara, S.H. (Keputusan Menteri Keuangan RI nomor : 274/SJ.5/UP.2/2010), Riyanieta Setia Putri, S.H. (Keputusan Menteri Keuangan RI nomor : 313/SJ.5/UP.2/2010), dan I Gede Wirawan  (Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor : 33/WPB.01/BG.0101/UP.2/2006). Sedangkan Pejabat Lelang Kelas II yang diambil sumpahnya dan dilantik adalah Novi Sri Wahyuni, S.H., MKn., dan T Muhammad Ali Bahar, S.H., MKn yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI nomor: 146/KN.6/2010 tanggal 16 Juli 2010.

PNS Kanwil I DJKN sedang diambil sumpahnya Kepala Kanwil I DJKN sedang melantik Pejabat Lelang Kelas II Banda Aceh

Kepala Kanwil I DJKN Banda Aceh dalam pengarahannya menekankan bahwa sumpah PNS dan pejabat mempunyai konsekuensi  pada diri pribadi yang diambil sumpahnya karena selain disaksikan oleh hadirin juga yang terpenting disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Oleh karena itu, diharapkan agar sumpah dimaksud dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari melayani masyarakat sebagai wujud pengabdian pada bangsa dan negara.  Pengambilan sumpah PNS juga menimbulkan konsekuensi lain yaitu PNS yang bersangkutan harus melaksanakan tugas-tugas PNS sesuai  ketentuan yang berlaku dan bertingkah laku sesuai  kode etik PNS untuk menjaga harkat dan martabat PNS.  

Sementara khusus bagi para Pejabat Lelang Kelas II yang baru dilantik, Kepala Kanwil I DJKN Banda Aceh mengharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bekerja sama menggali potensi lelang yang ada di wilayah Provinsi Aceh sesuai kewenangannya. Dengan kerja sama yang baik diyakini akan dapat memberikan kontribusi penerimaan negara yang optimal.  

Setelah acara ditutup dengan doa oleh Rohaniawan, Kepala Kanwil I DJKN beserta seluruh hadirin memberikan ucapan selamat dan beramah tamah dengan PNS dan Pejabat Lelang Kelas II yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. (akyas/admin3)


Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini