Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kerja Keras, Cerdas, dan Kreatif
N/a
Senin, 13 Desember 2010 pukul 13:41:56   |   702 kali

Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan acara Pelatihan Pelaksana Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Teladan pada tanggal 13-15 Desember 2010 bertempat di Hotel Borobudur , Jakarta Pusat.

Acara pelatihan ini merupakan suatu tindak lanjut dari pembentukan KPKNL Teladan di lingkungan DJKN, penerapan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Acara ini merupakan kick-off dari serangkaian pelatihan yang diadakan diseluruh Indonesia.

Untuk acara di Jakarta ini, peserta berasal dari KPKNL Jakarta V. Akan diselenggarakan juga acara serupa pada waktu yang berdekatan di wilayah masing. Menyusul KPKNL yang akan diikutsertakan pada pelatihan mendatang adalah KPKNL Batam, Bandar Lampung, Pontianak, Tasikmalaya, Surakarta, Malang, Surabaya, Denpasar dan Manado.

Kepala Bagian Kepegawaian, Nuning Sri Rejeki mewakili Sekretaris DJKN membuka acara dan memberikan sambutan yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, Sumber Daya Manusia KPKNL Teladan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder DJKN dengan Tertib, Lancar dan Amanah serta melaksanakan pekerjaan sesuai nilai utama DJKN (Integritas, Komitmen dan Keikhlasan).

Sebelum acara utama dimulai, Kepala KPKNL Jakarta V, Encep Sudarwan memberikan sedikit arahan kepada para peserta. Arahan tersebut antara lain pentingnya kualitas pekerjaan di kantor teladan. Kepala kantor yang mempunyai ciri khas penuh semangat ini juga memberikan gambaran tantangan kerja di kantor Teladan dan harapan untuk bisa bekerja sama dalam mencapai target-target KPKNL Jakarta V. Pesan utama dari kepala KPKNL Jakarta V ini adalah, “Kita harus bekerja keras, cerdas dan kreatif!”

Memasuki acara utama, pihak fasilitator dari IRADAT Konsultan mulai mengisi acara. Acara dibagi menjadi tiga sesi, pra-pelatihan, pelatihan dan paska pelatihan. Pada sesi pra pelatihan, peserta diminta mengisi pre-test, perkenalan dan penyampaian harapan-harapan setelah pelatihan. Hingga  berita ini diturunkan, acara masih berlangsung sampai dengan dua hari ke depan. (qr)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini