Berita DJKN

Kakanwil Jateng Dan DIY: Sesama Pejabat Lelang jangan saling bersaing!

Rabu, 11 Oktober 2017 pukul 14:51:57   |   164 kali

Yogyakarta – Bertepatan dengan hari jadi kota Yogyakarta 9 Oktober 2017, bertempat di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Lelang Kelas II di lingkungan Kanwil DJKN Jawa tengah dan DI Yogyakarta oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho.

Dalam sambutannya Tavianto mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada para Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik. “Pejabat Lelang Kelas II adalah bagian dari DJKN, yang membedakan dengan Pejabat Lelang Kelas I hanya objek lelangnya karena telah diatur oleh undang-undang”, ungkapnya. 

5 Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Elia Elvi,S.H.,Mkn dari Kabupaten Kudus, Sakti Harlambang,S.H.,Mkn dari Pemalang, Helena Maryam Prabandani, S.H dari Yogyakarta, Essy Wulan Agustin,S.H.,Mkn dari Yogyakarta, Tri Utami,S.H., Mkn dari Yogyakarta.

Lebih lanjut Tavianto berpesan untuk saling diskusi dan menjaga komunikasi antara Pejabat Lelang Kelas II, Kanwil dan KPKNL. Edukasi kepada masyarakat merupakan bagian penting dari opportunity. “Sesama Pejabat Lelang jangan saling bersaing tapi siap untuk berkiprah, karena lelang itu kepercayaan”, ujarnya.

Salah satu Pejabat Lelang yang dilantik Sakti Harlambang kepada media menyampaikan harapannya untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berkontribusi kepada negara. “Kami juga akan menyosialisasikan lelang kepada masyarakat, bahwa lelang itu sistem jual beli yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang optimal”, janji Harlambang.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan kegiatan sarasehan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan diikuti oleh Kepala Bidang Lelang, Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi serta seluruh Kepala KPKNL dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Acara sarasehan ini adalah diskusi dan tukar pengalaman dari para pejabat lelang serta membahas kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan lelang khususnya untuk lelang yang dilaksanakan oleh Pejabat Lelang Kelas II. (foto/narasi : informasi).

 

Foto Terkait Berita