Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan Pejabat Lelang & Annual Awards di KPKNL Singaraja
N/a
Jum'at, 04 Maret 2011 pukul 10:53:09   |   648 kali

KPKNL Singaraja mengadakan Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I pada hari Kamis, 10 Februari 2011 di KPKNL Singaraja. Dalam kesempatan ini, I Komang Eka Diana yang merupakan pegawai teladan KPKNL Singaraja tahun 2009, dilantik menjadi Pejabat Lelang Kelas I oleh Kepala Kanwil XIV DJKN Denpasar, M. Djalalain. Pelantikan yang dilaksanakan secara sederhana di Aula KPKNL Singaraja Jalan Udayana Nomor 10 Singaraja ini disaksikan oleh Kepala KPKNL Singaraja, I Wayan Subadra dan Kepala Bagian Umum Kanwil XIV DJKN Denpasar, Sigit Prasetyo Nugroho.

Dengan bertambahnya satu pegawai sebagai Pejabat Lelang Kelas I ini,  KPKNL Singaraja memiliki lima Pejabat Lelang, empat diantaranya adalah Pejabat Struktural. Dengan bertambahnya satu Pejabat Lelang diharapakan tidak lagi menghambat proses permohonan lelang di wilayah Jambu Bakar (Jambrana, Buleleng, Bangli dan Karangasem) yang merupakan wilayah kerja KPKNL Singaraja.  

Setiap pegawai memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kariernya. Guna meningkatkan karier pegawai harus menunjukkan dedikasi dan loyalitas serta memiliki etos kerja yang baik. Integritas pada pekerjaan menjadi sikap dasar dan sikap mental yang menjunjung tinggi kebenaran dalam bekerja. Komitmen dengan senantiasa melakukan upaya terbaik dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menyelesaikan setiap tugas serta selalu bekerja dalam kesungguhan dan keikhlasan serta senantiasa menjaga kebersihan hati selalu menjadi pijakan dalam bekerja. “Kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja harus menjadi pegangan setiap pegawai, dengan dasar itu semua yang kita lakukan semata-mata adalah untuk menjaga institusi ini agar tetap menjadi kepercayaan di mata masyarakat,” papar Kepala Kanwil XIV DJKN dalam sambutannya

Selesai acara pelantikan Pejabat Lelang, Kakanwil berkesempatan memberikan penghargaan kepada pegawai teladan KPKNL Singaraja masa penilaian Tahun 2010. Berdasarkan hasil penilaian oleh tim juri yang diketuai oleh Kasubag Umum KPKNL Singaraja, Priyanto Nugroho menetapkan bahwa Saudara I Dewa Ayu Oka Maya Saputri menjadi pegawai teladan KPKNL Singaraja Tahun 2010.

Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut I Wayan Subadra Kepala KPKNL Singaraja menyampaikan bahwa pola pembinaan Sumber Daya Manusia di lingkungan KPKNL Singaraja dilakukan secara terus menerus untuk mencapai standar pelayanan. Hal yang telah dan akan terus dikembangkan adalah dengan melakukan continuous learning, continuous training, dan continuous evaluating. Pemilihan pegawai teladan dimulai dengan mekanisme voting kepada pegawai KPKNL Singaraja dan dilanjutkan dengan evaluasi tim juri yang melibatkan seluruh Kepala Seksi dan Kasubag di KPKNL Singaraja. Pemilihan pegawai teladan ini dimaksudkan agar pegawai teladan dapat memberikan contoh pelayanan kepada seluruh pegawai baik untuk internal maupun eksternal (Stakeholders). Pada masa yang akan datang diupayakan mekanisme pemilihan mengacu pada proses yang lebih aplikatif dan kompetitif lagi. Dengan tetap memperhitungkan kemampuan pegawai dalam memahami peraturan yang berlaku akan dilakukan pemaparan langsung oleh para calon pegawai teladan dalam sebuah forum diskusi yang melibatkan para panelis. Pada kesempatan tersebut Kasubag Kepegawaian Kanwil XIV DJKN Denpasar, A.A.A Sri Mahayuni yang merupakan mantan Kepala Seksi Lelang KPKNL Singaraja juga turut memberikan paparan terkait Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 86/PMK.01/2010 dan Nomor: 87/PMK.01/2010 tanggal 21 April 2010 tentang Pemberian dan Pemotongan Tunjangan Keuangan Pembinaan Keuangan Negara di Kementerian Keuangan. (pry)


Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini