Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Pelaksanaan Lelang Harus Dioptimalkan
N/a
Jum'at, 04 Maret 2011 pukul 13:44:14   |   518 kali

Lampung - Sosialisasi pelaksanaan lelang di lingkungan Kantor Wilayah V Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bandar Lampung harus dioptimalkan. Hal ini sebagai salah satu solusi atas minimnya persaingan dalam pelaksanaan lelang yang disebabkan oleh diumumkannya harga limit lelang sebelum lelang tersebut dilaksanakan. Demikian salah satu butir hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang disampaikan oleh Kepala Kanwil V DJKN Bandar Lampung Tri Intiaswati pada saat menutup Rakorda Kanwil V Bandar Lampung pada yang diselenggarakan tanggal 8-11 Februari 2011 di Kalianda Resort, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan butir-butir hasil Rakerda yang lain yaitu: realisasi pengurusan piutang negara dan lelang yang tinggi, perlunya dilakukan evaluasi internal khususnya mengenai kertas kerja penilaian dan pengadministrasiannya, program unggulan tahun 2011 yang diantaranya tentang penggalian potensi pemanfaatan aset, optimalisasi penyelesaian piutang negara, pelaksanaan sertifikasi terhadap aset-aset milik pemerintah,  studi dan penilaian potensi sumber daya alam berupa panas bumi serta peningkatan kompetensi pegawai.

Terkait satker yang telah melakukan rekonsiliasi BMN, Tri Intiaswati menyampaikan bahwa  jumlah satker yang telah melakukan rekonsiliasi BMN semester II Tahun 2010 di tingkat KPKNL per tanggal 28 Januari 2011 adalah sebanyak 973 satker atau 85,73% dari jumlah satker keseluruhan sebanyak 1.135 satker. Sedangkan pada tingkat Kanwil per tanggal 7 Februari 2011 adalah sebanyak 105 sakter atau 93,75% dari jumlah satker keseluruhan sebanyak 112 satker. “Data jumlah satker tersebut termasuk satker dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan,” paparnya.

Rapat yang mengambil tema “Evaluasi Kinerja Tahun 2010 Serta Penetapan Target dan Strategi Tahun 2011” ini diikuti oleh pejabat/pegawai Kanwil V DJKN Bandar Lampung beserta pejabat/pegawai KPKNL di lingkungan Kanwil V DJKN Bandar Lampung, yaitu KPKNL Bandar Lampung, KPKNL Bengkulu, dan KPKNL Metro. Dalam rapat tersebut, dilakukan paparan dari masing-masing Kepala Bidang dan Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil V DJKN Bandar Lampung yang dilanjutkan dengan sesi penetapan target tahun 2011, pembahasan, tanya-jawab, dan penetapan Program Unggulan Kanwil V DJKN Bandar Lampung Tahun 2011. (edited/admin2)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini