Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rekonsiliasi BMN Diawali Dengan Bimbingan Teknis Ke Satker
Fenny Lubis
Senin, 17 Juli 2017 pukul 17:05:16   |   807 kali

Jakarta – Mengawali semester II tahun 2017 ini, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV ikut menyukseskan acara Rekonsiliasi Data BMN Semester I tahun 2017 yang merupakan agenda rutin tiap semester. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh unit vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Sesuai data monitoring rekon SIMAN per 14 Juli 2017, dari 201 Satuan Kerja (Satker) tercatat sudah 94,01% telah melaksanakan rekonsiliasi.

Rekonsiliasi dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu tanggal 3 Juli s.d 10 Juli 2017. Satker yang masih belum melaksanakan rekonsiliasi masih ditunggu sampai dengan lima hari kedepan, apabila sampai batas waktu tersebut masih terdapat satker yang belum melaksanakan rekonsiliasi, akan disampaikan surat peringatan.

Demi kelancaran Rekonsiliasi BMN semester I 2017, KPKNL Jakarta IV menggelar bimbingan teknis kepada satker sebelum kegiatan rekon ini dilaksanakan. Fokus bimbingan teknis agar satker menginput terlebih dahulu data-data BMN pada SIMAK dan SIMAN, serta pengoperasian aplikasi SIMAN.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Jakarta IV Amir Hamzah, ketika ditemui Senin (10/07) lalu di ruang rekonsiliasi mengungkapkan bahwa progress rekonsiliasi semester ini cukup baik. Dari 201 satker terdapat 9 satker masih status perbaikan data rekonsiliasi, dan 1 satker belum melaksanakan rekonsiliasi. “Progress Rekonsiliasi ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya, belum input data di SIMAK/SAKPA, dan terdapat pergantian operator baru.”, ujarnya.

Kepala KPKNL Jakarta IV, Sigit Prasetyo Nugroho memberikan dukungan penuh kepada Tim rekonsiliasi KPKNL Jakarta IV. Ia mengharapkan rekonsiliasi BMN semester I Tahun 2017 dapat dilaksanakan dengan baik serta tingkat kepatuhan dan ketepatan satker juga semakin meningkat. (Teks & foto: hi.jkt4)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini