Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pembinaan Kepala Kanwil DJKN Banten di KPKNL Tangerang dan KPKNL Serpong
Akhmad Abrori
Senin, 17 Juli 2017 pukul 12:11:19   |   511 kali

Jumat (14/07/2017) KPKNL Tangerang menjadi tuan rumah kegiatan pengarahan perdana Kepala Kanwil DJKN Banten baru, Tedy Syandriadi ke KPKNL Tangerang dan KPKNL Serpong.

Kegiatan yang dihadiri seluruh pegawai KPKNL Tangerang dan KPKNL Serpong ini diawali sambutan dari Kepala KPKNL Tangerang Tatang Maulana dan Kepala KPKNL Serpong Sri Handayani. Keduanya senada  menyampaikan ucapan rasa syukur atas hadirnya Kepala Kanwil DJKN Banten baru.

“NKO KPKNL Tangerang Tahun 2017 sampai bulan Juni telah mencapai 116 %.  Dengan jumlah pegawai sebanyak 31 orang sudah termasuk Kepala Kantor, kami berharap di bawah bimbingan Bapak, kinerja KPKNL Tangerang lebih meningkat lagi”, ujar Tatang Maulana.   

Pada sambutan pembukanya Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten, Tedy Syandriadi, menyampaikan, selain dalam rangka silahturahmi atau dalam bahasa jawanya kulo nuwun, adalah sebagai ajang komunikasi dan tatap muka dengan seluruh punggawa KPKNL Tangerang dan KPKNL Serpong. “Tentunya komunikasi yang dijalin ini tidak mengabaikan governance maupun akuntabilitas”, tuturnya.

Tedy Syandriadi menekankan untuk mencapai target lelang memang kita tidak dapat memprediksi, karena dalam hal mencapaian target lelang tergantung dari permohonan lelang, namun Tedy Syandriadi juga menyarankan agar baik KPKNL Tangerang maupun KPKNL Serpong meningkatkan sosialisasi, yaitu bukan hanya mengumpulkan perbankan atau Satker saja melainkan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi pihak perbankan maupun kepada satker-satker sebagai mitra kerja.

Tedy Syandriadi juga menyampaikan bahwa lelang yang selama ini dilakukan oleh DJKN mayoritas adalah lelang Hak Tanggungan dimana hasilnya lebih banyak TAP daripada lelang laku. Selain itu Tedy membagi pengalamannya di tempat tugas terdahulu di Pontianak. Dalam rangka pencapaian target IKU agar dibuat  Katalog Lokasi Tanah, berkoresponden dengan pembeli yang sering membeli lelang, membuat selebaran objek yang akan dilelang dan melakukan pemasaran lelang terhadap objek yang akan dilelang. "Jika hanya mengandalkan pengumuman lelang saja pemasarannya dirasa kurang optimal," ujar Tedy.

Begitu pun dengan Seksi Pelayanan Penilaian dalam melakukan penilaian hendaknya mencari data pembanding  berkoordinasi dengan Notaris, sehingga data pembandingnya benar-benar objektif. Sementara di bidang piutang Negara, mengingat adanya Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 77 tahun 2011disarankan agar melakukan sosialisasi ke Disperindag, RSUD, Pemda dalam hal piutang daerah dan BPJS Ketenagakerjaan.

Mengakhiri agenda kunjungannya, Tedy memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai yang hadir untuk memperkenalkan diri satu persatu diikuti tanya jawab. Masih salam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H, para hadirin saling bermaafan dan bersalaman.

Tedy kemudian melakukan kunjungan ke ruangan-ruangan pada Gedung KPKNL Tangerang dan KPKNL Serpong, didampingi oleh Kepala Kantor  KPKNL Tangerang dan Kepala KPKNL Serpong, Kepala Bagian Umum serta perwakilan pejabat eselon IV. 

(Teks/Foto : Suhandi)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini