Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN SJB Lakukan MoU 2 Hari Berturut-Turut
Octa Dwinanda
Senin, 05 Juni 2017 pukul 11:23:00   |   681 kali

Palembang - Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) dalam dua hari berturut-turut melakukan penandatangan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan mitra kerjanya.

Selasa (22/5), MoU dilakukan dengan PT Bank Mandiri Region II/Sumatera 2, dilanjutkan sehari setelahnya, Rabu (23/5), dengan PT Bank Syariah Mandiri Region II/Sumatera 2 Divisi Regional Financing Risk and Recovery.

Dua agenda ini merupakan upaya Kanwil DJKN SJB dalam melakukan optimalisasi pelaksanaan lelang di wilayah kerjanya, baik melalui lelang Bank Mandiri, maupun melalui lelang Bank Syariah Mandiri.

Kepala Kanwil DJKN SJB Thaufik, ketika melakukan MoU dengan Bank Mandiri di Hotel Grand Zuri, mengatakan bahwa MoU ini dapat memberikan arah, baik dari segi kuantitatif, maupun dari segi kualitatif. Dari total hutang pokok sebesar Rp.103,6 miliar yang ada pada Bank Mandiri Region II/Sumatera 2, terdapat potensi aset yang laku di lelang sebesar Rp.19,73 miliar. Pria kelahiran Palembang tersebut berharap pencapaiannya bisa lebih besar dari itu. “Karena BRI saja bisa mentargetkan Rp.187 miliar,” ungkapnya.

Thaufik juga menghimbau agar meningkatkan koordinasi  antara Bank Mandiri dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). "Dengan kerja sama yang baik, potensi atau target dapat kita kejar bersama", katanya lagi.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kanwil DJKN SJB dengan PT Bank Mandiri Region II/Sumatera 2 yang dilakukan oleh Kepala Kanwil DJKN SJB Thaufik, Vice President PT Bank Mandiri Region II/Sumatera 2 Aribowo , dan Kepala KPKNL Palembang Muhammad Amin, sebagai kantor operasional DJKN yang akan berhubungan langsung dengan Bank Mandiri terkait pelaksanaan lelangnya.

Keesokan harinya, Penandatanganan Nota Kesepahaman dilanjutkan dengan PT Bank Syariah Mandiri Region II/Sumatera 2 Divisi Regional Financing Risk and Recovery.

Perwakilan PT Bank Syariah Mandiri Sulistio Budi, mengatakan bahwa pelaksanaan MoU ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Direktur Umum PT Bank Syariah Mandiri dengan Direktur Lelang DJKN di Jakarta beberapa waktu lalu. Peningkatan success rate pelaksanaan lelang laku menjadi pokok pembicaraan yang dijadikan target bersama. “Kita punya impian, success rate bisa mencapai 20%,” tegas Budi.

Di acara yang sama Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Palembang Dwiyanto Sinung Wibowo diberi kesempatan untuk menyampaikan sosialisasi tentang pelaksanaan lelang. (Teks/Foto: OD, Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini