Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Gelar IHT Pelaporan Kinerja Lelang
N/a
Jum'at, 24 Maret 2017 pukul 18:52:06   |   462 kali

Bandar Lampung - Tertib administrasi merupakan salah satu unsur kesuksesan kinerja lelang yang baik. Unsur lainnya adalah koordinasi yang baik antar instansi terkait seperti KPPN/DJPb, KPKNL, dan Kantor Pegadaian. Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Ekka S. Sukadana dalam acara In House Training Pelaporan Kinerja Lelang pada Kamis, 23 Maret 2017.

Acara yang digelar di  Ruang Rapat Lantai IV Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu itu dihadiri oleh pegawai yang menangani pelaporan hasil pelaksanaan lelang dan pelaporan hasil lelang Pegadaian pada KPKNL Metro dan KPKNL Bandar Lampung, serta seluruh personil Bidang Lelang Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Pada kesempatannya, Kepala Bidang Lelang Hartono menyampaikan harapannya agar aplikasi pelaporan lelang dalam bentuk terbaru itu dapat menciptakan kemudahan dalam melaporkan kegiatan pelaksanaan lelang pada KPKNL. "Kiranya dengan aplikasi dimaksud para petugas dapat bekerja lebih cepat dan akurat dalam menyajikan laporan lelang" harap Hartono.

Albert Aruan dari Bidang Lelang yang bertindak selaku narasumber kemudian menjelaskan pelaporan lelang sebagaimana diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara. “Latar belakang penyederhanaan pelaporan lelang adalah upaya untuk meningkatkan tertib administrasi pembuatan dan penyampaian laporan pada Kanwil dan KPKNL,” ungkapnya. Lebih lanjut dijelaskannya secara detail program pelaporan yang khusus dibuat untuk mengakomodasi kemudahan Kanwil dan KPKNL dalam menyampaikan laporan lelang ini.

Penggunaan Microsoft Excel bertujuan untuk memudahkan pelaporan, mengevaluasi kualitas laporan dan sekaligus menjadi database kegiatan lelang pada DJKN. Program pelaporan yang dibuat ini merupakan upaya Direktorat Lelang DJKN dalam rangka mempermudah penatausahaan dan pelaporan lelang di DJKN. Diakhir penyampaiannya, Albert mengharapkan agar seluruh peserta dapat segera melaksanakan pelaporan pada seksi lelang dengan menggunakan aplikasi tersebut pada April 2017 ini.

Pada kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang evaluasi dan pembinaan Bidang Lelang Kanwil atas kegiatan pada seksi lelang di masing-masing KPKNL. Masukan dan saran disampaikannya terkait laporan seputar kegiatan lelang pada KPKNL serta penatausahaannya. (Robby/Musiran)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini