Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Inhouse Training Aplikasi Migrasi di KPKNL Manado
N/a
Kamis, 30 Juni 2011 pukul 11:02:41   |   645 kali

Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara cq. Direktorat BMN dan PKN SI telah mengadakan Rapat Koordinasi Nasional  BMN di Yogyakarta pada tanggal 30 Mei sd. 1 Juni 2011. Dalam kesempatan itu dipanggillah seluruh Kepala Seksi PKN pada KPKNL dan 1 (satu) orang Kasi PKN Kanwil beserta 1 (satu) staf untuk menyamakan persepsi dan menyeragamkan langkah-langkah yang akan ditempuh dalam pelaksanaan tugas. Walaupun pelaksanaan kegiatan demikian singkat dan ilmu yang ditransfer juga sangat terbatas, namun belum lunas rasanya jika kita telah menerima uang negara untuk menimba ilmu (sedikit maupun banyak) dan kemudian kita belum menularkannya kepada rekan-rekan kerja. Kebiasaan ini telah dipraktekkan di KPKNL Manado sehingga pengetahuan yang diperoleh tidak hanya dimiliki oleh peserta kegiatan Rakor/Sosialisasi/Diklat yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJKN.

Atas pertimbangan hal tersebut di atas dan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang siap tempur, maka pada tanggal 7 dan 8 Juni 2011, KPKNL Manado mengadakan Inhouse training dengan materi pokok Aplikasi Migrasi BMN. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala KPKNL Manado, Bapak Aceng Machmud dan diikuti oleh 14 (empat belas) staf dari seluruh Seksi di KPKNL Manado.  Dalam arahannya pada saat pembukaan, Kepala KPKNL Manado mengharapkan semangat untuk berlatih dan belajar  harus selalu dikembangkan. Seluruh Staf diharapkan dapat menguasai materi pekerjaannya dan pada saat yang dibutuhkan, apabila stakeholder membutuhkan, maka semua pandai mempresentasikannya. Oleh karena itu Kepala KPKNL Manado mengharapkan agar seluruh peserta memperhatikan dengan benar materi yang akan disampaikan dan dapat menularkan kepada yang lain.

Nara sumber pada inhouse training adalah Supriyanto dan Andi Mojahid Darwis yang memaparkan mulai dari latar belakang perlunya Aplikasi Migrasi BMN baik untuk SIMAK BMN maupun Persediaan BMN sampai dengan praktek kegiatan Pra Migrasi, Migrasi dan Pasca Migrasi. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan sekali-kali mengikuti ice breaking dan energizing dari pemateri. Kegiatan selama dua hari merupakan langkah awal pengenalan aplikasi Migrasi kepada para peserta yang nantinya akan menjadi  petugas rekonsiliasi semester I tahun 2011 yang akan dilakukan mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Juli 2011.

Sebelum kegiatan diakhiri pada tanggal 8 Juni 2011, nara sumber menayangkan sebuah film untuk memberikan motivasi kepada para peserta dengan judul Facing The Giant. Dengan melihat tayangan tersebut semakin kuatlah tekad dan semangat para peserta yang juga merupakan petugas rekonsiliasi  untuk secara bersama-sama menuntaskan tugas-tugas yang dihadapi seberapapun  berat dan rumitnya. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini