Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tingkatkan Etos Kerja, Menuju Kanwil DJKN SJB yang Profesional dan Berintegritas
N/a
Selasa, 27 Desember 2016 pukul 16:42:24   |   602 kali

Palembang – Menteri Keuangan, melalui situs resmi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) beberapa waktu lalu mengajak segenap jajaran dan pegawai Kemenkeu untuk bersama-sama meneruskan reformasi dan transformasi kelembagaan agar Kementerian Keuangan menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten, dan bermartabat serta kredibel/dipercaya. Mengejawantahkan apa yang dikatakan Menteri Keuangan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Semester II Tahun 2016 dengan tema “Tingkatkan Etos Kerja Demi Tercapainya Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung yang Profesional dan Berintegritas.”

Pada saat menyampaikan Laporan Pelaksanaan Rakorda, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI) Wagito mengingatkan kembali apa yang dikatakan Menteri Keuangan. Wagito menyampaikan profesionalisme dan integritas perlu terus ditingkatkan karena menyangkut nama baik organisasi.

Mengenai profesionalisme, Kepala Kanwil DJKN SJB Anugrah Komara mengingatkan kembali tugas dari setiap pejabat dan pelaksana. Tugas-tugas yang diberikan harus dapat diturunkan sampai tingkat pelaksana, sehingga dari mulai eselon III sampai dengan pelaksana memiliki tanggung jawabnya masing-masing.

Terkait integritas, Anugrah mengingatkan kepada seluruh pegawai agar selalu menjaganya. Para pejabat punya tanggung jawab untuk memantau bawahannya. Pelanggaran-pelanggaran pada saat bekerja di kantor yang menodai integritas harus segera disikapi. Demikian disampaikan Anugrah pada saat memberikan sambutan Rakorda.

Rakorda yang dilaksanakan 14 s.d. 15 Desember 2016 di ruang aula Kanwil DJKN SJB, dihadiri oleh seluruh Kepala KPKNL dan para eselon III. Selain itu, hadir pula pejabat eselon IV dan pelaksana di lingkungan Kanwil DJKN SJB.

Pembahasan Rakorda kali itu berfokus pada kinerja yang memiliki Indikator Kinerja Utama  (IKU) rendah, diantaranya terkait dengan pengurusan piuntang Negara dan pelaksanaan lelang.

Pembahasan Rakorda Semester II tersebut menghasilkan butir-butir kesepakatan yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kanwil DJKN SJB. (Teks: OD, Foto: Rivai, Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini