Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Berkat e-Auction, Lelang BMD Pemkot Sawahlunto Capai 400% dari Harga Limit
N/a
Selasa, 27 Desember 2016 pukul 08:38:34   |   573 kali

Padang - Lelang internet (e-Auction) kendaraan dinas Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kota Sawahlunto yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang, Senin (19/12), berhasil menembus angka Rp 427 juta atau 100 persen dari target Rp 200 juta. Bahkan, beberapa unit kendaraan dinas sukses terjual 400% dari harga limit.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Rovanly Abdams mengaku puas dengan lelang internet yang diselenggarakan oleh KPKNL Padang. “Pelaksanaan lelang daring  telah berjalan dengan baik dan transparan, dan yang teramat penting, tidak ada protes dari peserta, sesuai dengan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah,” tutur Rovanly. 

Lelang BMD Pemerintah Kota Sawahlunto merupakan pelaksanaan lelang BMD melalui internet yang pertama sejak berlakunya Permendagri Nomor 19 Tahun 2016. Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Padang Agus Kurniawan mengharapkan agar pemerintah-pemerintah daerah lainnya di wilayah kerja KPKNL Padang dapat mengikuti jejak Pemerintah Kota Sawahlunto menggiatkan e-Auction.

“Pelaksanaan lelang secara daring memberikan keuntungan bagi pihak penyelenggara dan peserta. Peserta bisa ikut tanpa harus menghadiri tempat lelang, hanya cukup mendaftarkan diri secara daring mengikuti aturan petunjuk dan ketentuan yang sudah ditentukan penyelenggara. Pihak penyelenggara pun hanya perlu mempersiapkan sistem dan jaringan,” papar Agus.

Lelang berlangsung dengan sistem open bidding selama 2 jam yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dari 22 unit kendaraan dinas yang ditawarkan, 20 sukses berpindah tangan ke para pemenang lelang. (Teks/Foto: Nurul Fadjrina/Guizarie Zul)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini