Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Bersiap untuk Revaluasi BMN 2017
N/a
Kamis, 22 Desember 2016 pukul 14:00:25   |   810 kali

Gorontalo - Rabu (21/12) Kakanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara , Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut ) Ferdinan Lengkong melantik 6 Penilai Pemerintah, dan 2 Pegawai Negeri Sipil di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Gorontalo.

Bertindak selaku Saksi dalam acara pelantikan tersebut yaitu Widianto Kepala KPKNL Gorontalo dan Ketut Wijaya Kabag Umum Kanwil DJKN Suluttengomalut.

Pelaksanaan Pelantikan ini merupakan tindak lanjut atas berlakunya PMK nomor 64/PMK.06/2016 tentang Penilai Pemerintah di Lingkungan DJKN yang mengamanatkan agar penilai wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama atau kepercayaannya sebelum menjalankan tugasnya.

Dalam sambutannya, Ferdinan berpesan agar penilai yang dilantik dapat menjaga reputasi DJKN dengan menjadi penilai yang berintegritas, profesional, objektif dan tidak mudah dipengaruhi oleh pihak manapun juga, sehingga hasil penilaiannya kelak dapat dipertanggungjawabkan kepada stakeholder secara baik dan benar serta mampu menjadi tulang punggung dalam menjadikan DJKN sebagai salah satu Revenue Center di Kementerian Keuangan. Lebih lanjut agar kedepannya Penilai dapat menjaga mutu hasil penilaian, jangan ada temuan BPK yang mempertanyakan hasil penilaian yang telah dilakukan berkaitan dengan metodologi penilaian yang digunakan, karena berdasarkan monitoring dan evaluasi serta pemaparan pada saat QA, masih ditemukan adanya perbedaan dan kesalahan dalam penerapan metodologi penilaian.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Inventarisasi dan Penilaian BMN yang akan dilaksanakan pada tahun 2017, ferdinan berpesan agar seluruh Penilai yang ada di KPKNL Gorontalo untuk mempersiapkan diri dengan baik. Kanwil telah bekerja sama dengan BDK Manado untuk mengadakan penyegaran  penilaian, diharapkan KPKNL dapat mengirimkan  sebanyak mungkin pegawai untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Selanjutnya kepada Pegawai yang telah diambil sumpahnya sebagai PNS, di harapkan dapat berperan aktif di Lingkungan KPKNL Gorontalo khususnya dan DJKN pada umumnya, harus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. dan sebagai generasi penerus yang masih sangat muda di harapkan agar punya semangat  yang tinggi.

Pelantikan  dilaksanakan di Ruang Aula KPKNL Gorontalo. Penilai yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Eko Hardiyanto, Mulyo Budi Cahyono, Eko Priyanto, Evendi Antogia, Piter, dan Oldrey Elfianus Gasah. Sedangkan PNS yang dilantik yaitu Normansyah, dan Anggana Bayu Aji. Acara pelantikan ditutup dengan kegiatan foto bersama. (teks/photo HI KPKNL Gorontalo).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini