Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Ketua TAD XIII Samarinda Paparkan Alternatif Penyelesaian ABMA/T
N/a
Senin, 21 November 2016 pukul 15:07:11   |   767 kali

Balikpapan – Kamis (17/11), Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Jekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur mengadakan rapat pembahasan penyelesaian Aset Bekas Milik Asing / Tionghoa (ABMA/T).

Sekretaris Tim Asistensi Daerah (TAD) XIII sekaligus Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Kalimantan Timur Wahyu Setiadi membuka rapat dengan menyampaikan laporan hasil penyelesaian ABMA/T.

Wahyu menjelaskan hingga saat ini masih terdapat 11 aset di wilayah Kalimantan Timur dan Utara yang belum terselesaikan.Pria yang hobi berolahraga tersebut juga menyampaikan bahwa pada 2016 terdapat aset SDN 004 Balikpapan yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan.

Rapat kemudian dipimpin langsung oleh Ketua TAD XIII Samarinda yang juga merupakan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Surya Hadi. Ia menjabarkan rapat tersebut khusus membahas penyelesaian aset Bank EksporImpor Indonesia Balikpapan. “Rapat kali inimerupakanratas (rapat terbatas-red) yang diadakan untuk membahas satu-satunya ABMA/T yang masih belum selesai yang berada di Balikpapan,”ujarnya.

Pria berkacamata ini menjelaskan kronologis aset tersebut diikuti dengan alternatif solusi yang mungkin dilakukan untuk penyelesaian. “Kita dapat menerapkan mekanisme pada PMK 31 Tahun 2015 pasal 1 c poin 2 yaitu melalui hibah aset oleh Kodim Balikpapan ke Pemkot Balikpapan disertai dengan surat pernyataan,”ucapnya. Peserta rapat secara prinsip mendukung solusi tersebut dengan menyampaikan beberapa masukan.

Rapat kemudian ditutup dengan penandatanganan notulen rapat oleh para peserta. Kanwil DJKN Kalimantan Timur terus berupaya agar percepatanpenyelesaian ABMA/T di wilayah Samarinda, Balikpapan, dan Tarakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kegiatan yang diadakan di Gedung Keuangan Negara Balikpapan tersebut hadir sejumlah anggota TAD XIII Samarinda maupun perwakilan dari unsur Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Balikpapan, Kodam VI / Mulawarman, Kantor Pertanahan Kota Balikpapan, KPKNL Balikpapan, serta Kanwil DJKN Kalimantan Timur. (Teks/foto : Putra/Andri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini