Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Peresmian BAPOR Kanwil X DJKN Surabaya dan Pelepasan Kontingen Olahraga HUT Keuangan Ke-65
N/a
Senin, 05 Desember 2011 pukul 15:36:18   |   663 kali

     Seperti tahun-tahun sebelumnya peringatan HUT Keuangan selalu dimeriahkan dengan penyelenggaraan pertandingan olahraga antar instansi di Kementerian Keuangan, tak terkecuali di Jawa Timur. Hal ini merupakan rutinitas yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Pada peringatan HUT Keuangan ke-64 tahun 2010 yang lalu, Kanwil X DJKN Surabaya mengikuti pertandingan olahraga yang diselenggarakan oleh Perwakilan Keuangan di Surabaya. Sejak di nahkodai oleh Lalu Hendry Yujana, Kanwil X DJKN Surabaya banyak melakukan perubahan-perubahan dan terobosan, salah satunya adalah di bidang olahraga. Suatu langkah yang membanggakan dan membahagiakan bagi segenap keluarga besar di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya, pada peringatan HUT Keuangan ke-65 kali ini secara mandiri Kanwil X DJKN Surabaya dapat menyelenggarakan kegiatan pertandingan olahraga internal yang diikuti oleh seluruh KPKNL di jajaran Kanwil X DJKN Surabaya. Sebagai catatan bahwa lebih dari 10 tahun kegiatan semacam ini belum pernah ada di Kanwil X DJKN Surabaya.

     Salah satu langkah nyata yang ditempuh oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya untuk menghidupkan semangat olahraga di Kanwil X DJKN Surabaya adalah dengan membentuk BAPOR di Kanwil X DJKN Surabaya. Oleh karena itu, untuk merealisasikan semua harapan dari seluruh pegawai di jajaran Kanwil X DJKN Surabaya, secara resmi pada hari Jumat tanggal 14 Oktober 2011 bertempat di Kanwil X DJKN Surabaya, dilakukan peresmian Bapor Kanwil X DJKN Surabaya sekaligus pelepasan kontingen olahraga Kanwil X DJKN Surabaya pada HUT Keuangan ke-65.

       

      Namun, sebelum peresmian tersebut dilakukan, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya mengajak semua pegawai di Kanwil X DJKN Surabaya untuk sarapan pagi bersama. “ Saya senang dan bahagia dapat berkumpul dengan seluruh karyawan dan rekan-rekan Kanwil X DJKN Surabaya dalam keadaan sehat dan suasana hati yang gembira. Saya berharap agar acara kumpul bareng semacam ini dapat menjadi acara rutin tiap bulan sehingga mempererat tali siraturahmi antar pegawai, saling mengenal, peduli satu sama lain, dan pada akhirnya akan terbentuk sinergi hubungan baik secara horizontal maupun vertikal yang harmonis,” pesan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dalam sambutannya sebelum pelaksanaan sarapan bersama.

      Setelah pelaksanaaan sarapan bersama di lantai 8 GKN Surabaya I, semua pegawai bersama-sama menuju ke Aula lantai 4 GKN Surabaya  untuk mengikuti prosesi  peresmian Bapor Kanwil X DJKN Surabaya. Peresmian tersebut didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya  tentang Kepengurusan BAPOR dan dilanjutkan dengan arahan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam arahannya Lalu Hendry Yujana menyampaikan bahwa pembentukan dan peresmian BAPOR di Kanwil X DJKN Surabaya memiliki peran penting dan positif  dalam membangun SDM di Kanwil X DJKN Surabaya. “ Saya minta kepada semua pegawai disini agar menyukai dan mencintai olahraga, apapun jenis dan macamnya. Olahraga raga yang dilakukan secara terus menerus akan menjadikan badan sehat, kuat, bertenaga, dan pikiran fresh. Selain itu akan meningkatkan kecerdasan motorik dan hal ini sangat berkaitan dengan peningkatan kemampuan kerja otak kiri, yaitu berpikir secara multi linier seperti kemampuan analisis dan pengambilan keputusan. Hal ini sangat berbeda dengan cara bekerja otak kanan yang linier seperti berpikir sedih senang, baik-buruk, dll. Oleh karena itu mari kita hidupkan olahraga untuk hidup yang lebih sehat dan penuh semangat,” pesan Kapala Kanwil dalam sambutan peresmian Bapor tersebut.

      Dalam keputusan tersebut disampaikan satu persatu pengurus dan masing-masing cabang olaraga yang dibina di Kanwil X DJKN Surabaya. Sebagai pembina adalah Lalu Hendry Yujana selaku Kakanwil X DJKN Surabaya, sedangkan yang menjadi Ketua Bapor di Kanwil X DJKN Surabaya adalah Siswanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Lelang. Heyang Muhanan Kahuripi, Kepala Bagian Umum dan Hari Sunamto Kepala Bidang Penilaian menjabat sebagai Wakil Ketua Bapor. Sedangkan Sekretaris Bapor dijabat oleh Tredi Hadiansyah, Kepala Bidang Piutang Negara.

      Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil juga meresmikan dan melepas kontingen olahraga Kanwil X DJKN Surabaya yang akan mengikuti pekan olahraga HUT Keuangan yang ke-65 yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 21 s.d. 23 Oktober 2011. Ada empat kontingen yang dilepas dimana untuk masing-masing kontingen dipimpin oleh satu orang ketua. Di akhir acara pelepasan tersebut, Kakanwil X DJKN Surabaya berpesan agar kontingen yang bertanding nantinya selalu mengedepankan semangat dan jiwa sportifitas dan berharap kontingen dari Kanwil X DJKN Surabaya menjadi juara umum dalam kegiatan tersebut. (awd-Kanwil Surabaya)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini