Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Guna Peroleh Kesepahaman, KPKNL Cirebon Sosialisasikan Road Map Percepatan Penyelesaian Piutang Negara
N/a
Selasa, 06 Desember 2011 pukul 07:30:13   |   512 kali

Cirebon - Dalam rangka percepatan penyelesaian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) khususnya menuju zero outstanding di tahun 2014 dan untuk memperoleh kesepahaman dengan penyerah piutang khususnya PT BRI (Persero) Tbk, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon mengadakan “Sosialisasi Road Map Percepatan Penyelesaian Pengurusan Piutang Negara dan Evaluasi Pelaksanaan Lelang kepada PT BRI (Persero) sewilayah kerja KPKNL Cirebon pada 22 November 2011 di Kantor BRI Cabang Jatibarang.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala KPKNL Cirebon Haposan Janyoss, Kepala Seksi Piutang Negara 2 Kanwil VIII DJKN Bandung Tatang M. Tarsiba, pimpinan PT BRI (Persero) Tbk Cabang Cirebon Kartini Fidri Arnaldy, Cabang Kuningan J. Priyatno Wisnu, Cabang Indramayu Danang Widiyoko, Cabang Majalengka Subur Rachmat Darmadi dan Cabang Jatibarang Yossevian.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon Haposan Janyoss dan  Pimpinan Cabang PT BRI (Persero) Tbk Cabang Jatibarang yang dilanjutkan evaluasi pelaksanaan lelang hak tanggungan dari pemohon PT BRI (Persero) Tbk yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Cirebon Ary Mey Rambudi. Materi yang disampaikan adalah penyampaian data pelaksanaan hak tanggungan dari pihak  BRI sewilayah kerja KPKNL Cirebon selama tahun 2011, dimana dari pelaksanaan lelang yang laku terjual masih jauh dari harapan, mengingat banyaknya pembatalan lelang oleh pemohon lelang dikarenakan pelunasan oleh debitur yang bersangkutan.

Kepala Seksi Lelang Ary Mey Rambudi juga menyampaikan sosialisasi mengenai lelang eks. fiducia dan lelang non eksekusi sukarela, mengingat selama tahun 2011 PT BRI belum pernah mengajukan permohonan atas jenis lelang dimaksud. Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi road map yang disampaikan oleh Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Cirebon Dany Kuryanto dengan materi antara lain, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 128 Tahun 2007 tentang Pengurusan Piutang Negara, PMK Nomor 88 Tahun 2009 tentang Perubahan PMK Nomor 128 tahun 2007, dan PMK Nomor 163 Tahun 2011 tentang Perubahan kedua PMK Nomor 128 Tahun 2007.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Kepala KPKNL Cirebon dan Pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Tbk Cabang Majalengka. Para peserta sosialisasi secara bergantian menyampaikan pertanyaan dan permasalahan yang dihadapi guna mendapatkan solusinya. Dari pelaksanaan sosilaisasi road map tersebut diharapkan diperoleh kesepahaman antara KPKNL Cirebon dengan penyerah Piutang khususnya PT. BRI (Persero) Tbk. dalam menyikapi road map percepatan penyelesaian pengurusan piutang negara dan mengambil langkah-langkah bersama dalam mensukseskan target zero outstanding sampai dengan tahun 2014 serta solusi-solusi yang baik atas permasalahan-permasalahan yang timbul di lapangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini