Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Komitmen Tinggi, Kunci Sukses Menata Aset
N/a
Rabu, 07 Desember 2011 pukul 10:12:25   |   487 kali

Metro – Bertempat di Hotel Lee, tanggal  24 Nopember 2011, KPKNL Metro menyelenggarakan acara sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Acara yang dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Metro, Sulistyono, mengupas permasalahan mengenai penghapusan, penilaian, dan penjualan/lelang BMN. Dalam sambutannya, Sulistyono menegaskan bahwa usaha menata aset secara akurat dan akuntabel memerlukan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran, mulai dari tingkat satker sampai dengan Pengguna Barang Eselon I, agar seluruh BMN dapat dipertanggungjawabkan, baik secara fisik maupun administrasi pelaporannya.

Selain komitmen yang tinggi, peningkatan sumber daya manusia terutama petugas penatausahaan dan pengelolaan BMN merupakan langkah konkrit dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan, pencatatan, dan penertiban seluruh aset BMN. Dengan diselenggarakannya acara sosialisasi  pengelolaan dan penatausahaan oleh KPKNL Metro ini, diharapkan seluruh jajaran satker-satker di wilayah kerja KPKNL Metro dapat mengelola BMN secara tertib, baik fisik maupun administrasinya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tiga narasumber secara berurutan yaitu Hedaryani, Kasi PKN mengenai pengelolaan BMN, Rakhmat Mahsan, Kasi Pelayanan Penilaian, mengenai penilaian BMN, kemudian diakhiri dengan pemaparan mengenai lelang penghapusan BMN oleh Noor El Hasani, Kasi  Bimbingan Lelang II dari Kanwil V DJKN Bandar Lampung. Sesi penyampaian Materi ini berjalan cukup singkat dan padat, yang dilanjutkan dengan acara tanya jawab yang dimoderatori oleh Palomes, Kasi Pelayanan Lelang.

Sesi tanya jawab  berlangsung seru, para peserta aktif bertanya dan meminta penjelasan terkait permasalahan pengelolaan BMN yang terjadi di instansinya masing-masing. Para peserta sangat antusias, mengingat acara sosialisasi ini baru pertama kali diselenggarakan dengan jumlah peserta yang hadir cukup besar yakni sebanyak 170 satker dari 8 Kabupaten/kota, melampaui jumlah undangan yang disebar oleh oleh panitia yaitu  sebanyak 120 satker, namun acara sosialisasi tersebut berjalan lancer,  sukses, tertib, dan aman serta dapat memuaskan para peserta. Acara kemudian ditutup oleh Kepala KPKNL Metro.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini