Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
“ LAKSANAKAN TUGAS DENGAN SEMANGAT, JUJUR, TAAT ASAS , DAN TAAT HUKUM “
N/a
Jum'at, 19 Februari 2016   |   831 kali

Medan, 16 Februari 2016, bertempat di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut), telah dilaksanakan pelantikan anggota Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) dari unsur Kepolisian. Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 582/KM.6/2015 tanggal 07 Desember 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota PUPN Cabang Sumatera Utara Dari Unsur Kepolisian.

Anggota  PUPN yang dilantik pada hari itu adalah Komisaris Besar Polisi Dono Indarto S.IK,M.H, saat ini menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara, menggantikan Komisaris Besar Polisi Drs.Marsauli Siregar, SH. pengangkatan anggota PUPN dari unsur kepolisian ini merupakan perwujudan atas Undang-Undang Nomor 49 Tahun 1960 yaitu struktur keanggotaan PUPN bersifat interdepartemental yaitu terdiri dari Unsur Kejaksaan, Kepolisian, Pemerintah Daerah dan Kementerian Keuangan.

Acara pelantikan dihadiri oleh para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), pejabat eselon III, dan eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Sumut. Kepala KPKNL Medan, Marlais Simanjuntak dan Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Sumut, Hery Pramono didaulat untuk menjadi saksi dalam pelantikan tersebut. Selain para pejabat tadi, anggota PUPN di lingkungan Kanwil DJKN Sumut juga turut hadir menyaksikan acara pelantikan ini.

Usai melakukan pelantikan, Kepala Kanwil DJKN Sumut, Lukman Effendi berkesempatan untuk memberikan sambutan kepada para peserta. Dalam sambutannya Lukman berharap agar dengan pergantian ini, anggota yang barusaja  dilantik dapat memberikan kontribusi dalam upaya penyelesaian pengurusan piutang Negara yang terdapat di lingkungan Kanwil DJKN Sumut. Di akhir acara, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara menyalami satu per satu anggota PUPN yang baru dilantik. Aksi ini diikuti oleh para peserta yang hadir dalam acara tersebut. (Penulis dan Fotografer Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut).@Dn

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 4, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
(061) 4524609
(061) 4538636
halo.djknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini