Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Sosialisasi Peraturan Terbaru dan Penggalian Potensi Lelang serta Pembinaan Pejabat Lelang Kelas II dan Balai Lelang
Muhammad Faniawan Asriansyah
Kamis, 02 Maret 2023   |   128 kali

Rabu (1/3) bertempat di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara  berlangsung acara “Sosialisasi Peraturan Terbaru dan Penggalian Potensi Lelang serta Pembinaan terhadap Pejabat Lelang Kelas II dan Balai Lelang lingkup Kanwil DJKN Sumatera Utara”.

Acara dibuka oleh MC,  dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor DJKN Sumatera Utara, Tedy Syandriadi. Dalam sambutannya Teddy Syandriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan selamat datang kepada tim dari Direktorat Lelang, kami merasa bangga atas kesediaan Bapak/Ibu  dari Direktorat Lelang yang dapat langsung hadir di Medan untuk mengisi kegiatan sosialisasi hari ini, lanjutnya.

Tedy juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi dari para pengguna jasa lelang yang telah memberikan sumbangsih PNBP Lelang kepada Negara, dimana pada tahun 2022 Kanwil DJKN Sumatera Utara memiliki kinerja lelang yang sangat baik. Adapun capaian Pokok Lelang sebesar ± Rp1,25 triliun atau 119,5persen dari target yang ditetapkan dan PNBP Lelang sebesar ± Rp29,6 milyar atau 111,12persen dari target yang ditetapkan.

Sebagai upaya untuk selalu memberikan pelayanan , edukasi dan komunikasi kepada para pengguna jasa lelang, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Kanwil DJKN Sumatera Utara khususnya selalu berusaha agile terhadap perubahan sehingga selalu melakukan continues improvement demi perkembangan lelang yang up to date.

Dan sebagai penutup Tedy Syandriadi berharap acara ini dapat bermanfaat dan mohon maaf apabila terdapat kekurangan.

 

Selanjutnya pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Subdirektorat Kebijakan Lelang, Dr. Diki Zainal Abidin, adapun materi yang disampaikan :

-        PMK 213/PMK.06/2020  tentang petunjuk pelaksanaan lelang

-        Lelang Objek Hak Tanggungan dan Hak Tagih/Piutang Dalam Penyelesaian NPL

-        Sosialisasi PMK 199/PMK.06/2022 tentang Lelang Barang Rampasan Negara yang Berasal dari Kejaksaan Republik Indonesia

 

Materi selanjutnya Evaluasi Kinerja, Strategi Penggalian Potensi Lelang serta Dukungan Lelang Terhadap UMKM disampaikan oleh Kepala Seksi Analisis Data Informasi dan Publikasi Lelang, Nurintan Rismauli Marpaung  dan materi terakhir disampaikan oleh Kepala Subdirektorat Pengembangan dan Pembinaan Profesi, Kerjasama, dan Jasa Lelang, oleh Kurnia Ratna Cahyanti tentang Evaluasi Kinerja dan Pembinaan Balai Lelang dan PL Kelas II dan peraturan tentang Prinsip Mengenali Pengguna Jasa dalam hal ini lelang.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator, dimana para peserta kegiatan sosialisasi  sangat antusias dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber.

 

Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 4, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
(061) 4524609
(061) 4538636
halo.djknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini