Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Kemenkeu Satu Sumatera Utara adakan Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati Hari Oeang Ke-76
Muhammad Faniawan Asriansyah
Senin, 31 Oktober 2022   |   195 kali

Medan, (30/10) memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-76. Beberapa hari sebelumnya Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan bakti sosial pada Kamis, 27 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Oeang Republik Indonesia ke-76.

Yayasan Medan Generasi Impian (MGI) terpilih menjadi lokasi kegiatan bakti sosial dari kegiatan Perwakilan Kemenkeu Provinsi Sumatera Utara. Yayasan Medan Generasi Impian merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial pendidikan, memberikan pelayanan pendidikan non-formal gratis untuk anak-anak yang tinggal di sekitar pinggiran sungai dan rel kereta api.

Kegiatan bakti sosial terlaksanakan sesuai dengan Perayaan Hari Oeang Ke-76 Tahun 2022 di Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara. Donasi yang di berikan berupa kebutuhan dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di Yayasan Medan Generasi Impian. “Donasi di peroleh dari Kemenkeu Peduli dan penggalangan dana dari seluruh pejabat dan pegawai Perwakilan Kemenkeu Provinsi Sumatera Utara”, ujar Bapak Syahrul Elly Mahyudin selaku Kepala Kantor Pengelolaan TIK dan BMN Medan. Pada kesempatan ini menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan bakti sosial.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara yang di wakilkan oleh Bapak Tedy Syandriadi selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara. “Semoga apa yang di berikan dapat bermanfaat untuk Yayasan Medan Generasi Impian”, kata Bapak Tedy Syandriadi dalam kata sambutannya. Selain itu, hadir juga Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumut I, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumut II. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara. Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara. Kepala Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan. Kepala Kantor Balai Diklat Keuangan Medan, dan Kepala Kantor Pengelolaan TIK dan BMN Medan beserta jajarannya.

 

Kegiatan ini berlangsung secara hikmat dan sederhana. Seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir dan berkesan untuk semua pihak. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan dukungan bapak/ibu yang khususnya untuk pendidikan anak-anak terlantar di kota Medan ini” di sampaikan Cut Mariani selaku Ketua Pengurus Harian Yayasan Medan Generasi Impian.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 4, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
(061) 4524609
(061) 4538636
halo.djknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini