Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Anggota Komisi X DPR RI Kunjungi Kanwil DJKN Sumatera Utara
N/a
Kamis, 12 Mei 2016   |   711 kali

Medan- Selasa (10/05), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara mendapatkan kunjungan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI-P Sofyan Tan beserta rombongan. Kedatangannya untuk melakukan koordinasi terkait penyelesaian Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) yang berada dalam pengelolaan Tim Asistensi Daerah (TAD) Sumatera Utara.

Dalam Rapat koordinasi tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bidang Piutang Negara, Kepala Bidang Penilaian, Kepala KPKNL Medan, beserta Kepala Seksi PKN dan staf di bidang PKN.

Sofyan menanyakan proses penyelesaian atas aset ABMA/T yang dipergunakan sebagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada dalam kewenangan TAD Sumatera Utara.

Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Mahmudsyah menyampaikan aset dimaksud dahulu merupakan ABMA/T yang saat ini digunakan sebagai kegiatan belajar mengajar dalam bentuk sekolah menengah atas dalam rangka menunjang tugas dan fungsi Pemerintah daerah di bidang pendidikan.

“Atas aset dimaksud dimohonkan oleh Pemerintah Daerah yang bersangkutan untuk dimantapkan statusnya sebagai Barang Milik Daerah, dan telah terdapat Keputusan Menteri Keuangan yang menetapkan aset tersebut dimantapkan statusnya sebagai Aset Pemerintah Daerah.” Tegas Mahmudsyah.

Mahmudsyah menambahkan kewenangan pengelolaan dan tanggung jawab atas aset dimaksud telah beralih dari Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Daerah yang bersangkutan.

Atas penjelasan Kakanwil DJKN tersebut, Sofyan Tan memberikan apresiasi atas kinerja dan profesionalisme yang dilakukan oleh seluruh jajaran pada Kanwil DJKN Sumatera Utara dalam pengelolaan dan penyelesaian ABMA/T.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 4, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
(061) 4524609
(061) 4538636
halo.djknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini