Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur > Berita
Tingkatkan Budaya Integritas dan Anti Korupsi
Deni Atif Hidayat
Rabu, 27 Maret 2024   |   21 kali

Tingkatkan Budaya Integritas dan Anti Korupsi,  Kanwil DJKN  Jatim menggelar Sosialisasi Anti Korupsi  pada kegiatan BerAKSI, Berkomitmen, Berintegritas,  Anti Korupsi yang merupakan salah satu program Agen Perubahan Kanwil DJKN Jatim. Kegiatan dilaksanakan  secara daring dihadiri Para Pejabat dan Pegawai Kanwil, serta para Kepala KPKNL beserta jajarannya.

Dalam sambutan dan Pengarahannya Kepala Kanwil DJKN Jatim menyampaikan Kerangka Kerja Integritas, sebagai pedoman atau acuan bagi pimpinan  dan pegawai terkait program penguatan  integritas dan memetakan dengan jelas peran setiap  pegawai/pejabat dalam membangun dan  menegakan integritas serta meningkatkan nilai integritas dan budaya  sadar risiko bagi pejabat/pegawai dan  organisasi. Nilai Integritas, dengan Perilaku Utama Bersikap jujur, tulus, dan dapat dipercaya dan Menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela.

Sosialisasi Anti Korupsi dengan narasumber Anas, W Jati  selaku Penyuluh Anti Korupsi (PAKSI) Kalselteng yang menyampaikan korupsi adalah kejahatan luar biasa  ( Extra Ordinary Crime).  Korupsi adalah perbuatan dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan atau perekonomian negara. (Pasal 3 UU N0. 31/1999 jo. UU No. 20/2001)

Selanjutnya Anas Jati menjelaskan lebih rinci dampak dari korupsi, serta upaya pencegahan korupsi dan  peran ASN dalam pencegahan korupsi.  Pada sesi diskusi dan tanya jawab peserta sosialisasi antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

(Tim Humas )

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dinoyo No. 111 Gedung Keuangan Negara II Lt. 8 Surabaya - 60265
(031) 5615395
(031) 5615395
kanwil10.djkn@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini