Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Pemkab Karimun Distribusikan Beras Hibah ke Empat Kecamatan
gerbangkepri.com, 5 Oktober 2015
 Selasa, 06 Oktober 2015 pukul 10:38:35   |   589 kali

Karimun, gerbangkepri.com - Empat Kecamatan se-Pulau Karimun besar menerima beras berbagai merek dari Pemkab Karimun hari ini, Senin (5/10/2015). Yang mana makanan pokok tersebut berasal hibah Barang Milik Negera (BMN) sebanyak 176 karung (@ 25 kg) atau 19.125 kg (19 ton lebih) dari Kanwil DJBC Khusus Kepri.

"BMN tersebut setelah diusulkan ke  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), kemudian disetujui oleh Menteri Keuangan untuk di hibahkan ke Pemkab Karimun. Harapannya, dapat membantu kesejahteraan masyarakat kurang mampu," ujar Kepala Kanwiil DJBC Khusus Kepri, Parjiya saat ditemui gerbangkepri.com usai serah terima beras hibah di Kanwiil DJBC Khusus Kepri.

Sementara Sekda Kabaupaten Karimun, Arif Fadillah mengatakan pendistribusian beras hibah untuk Kecamatan Karimun menerima 210 karung. Dengan rincian Kelurahan Lubuk Semut sebanyak 35 karung, Tanjung Balai 35, Tanjung Balai Kota 35, Sei Lakam 35, Sei Lakam Barat 35, Teluk Air 35. Kemudian Kecamatan Tebing sebanyak 210 karung, rinciannya Kelurahan Tebing 35, Teluk Uma 35, Kapling 35, Pamak 35, Harjosari 35, Desa Pongkar 35.

Lanjut Arif, Kecamatan Meral sebanyak 210 karung, rinciannya Kelurahan Baran Timur 35, Baran Barat 35, Meral Kota 35, Sei Raya 35, Parit Benut 35. Terakhir Kecamatan Meral Barat mendapatkan 135 karung, dengan rincian Kelurahan Pasir Panjang sebanyak 34, Darussalam 34, Pangke 34 dan Pangke Barat 33.

"Penerima beras hibah ini adalah masyatakat kurang mampu diluar data RTS-PM Raskin TNP2K. Setiap KK mendapatakan 1 karung atau sebanyak 25 kg. Sistem pendistribusiannya mengunakan kupon di masing-masing Kantor Lurah, yang teknisnya sudah diatur Asisten Bidang Perkonomian bersama Camat," terang Arif.

Sambung Arif lagi, menerimanya beras hibah setelah menerima informasi adanya tangkapan beras oleh Kanwil DJBC Khusus Kepri. Berawal dari itu, Pemkab Karimun mengajukan permohonan ke Kanwil DJBC Khusus Kepri, akhirnya permohonan itu dikabulkan. 

"Awalnya ingin menerima banyak beras hibah ini. Sehingga dapat disakurkan ke luar-luar pulau Karimun. Diharapkan kedepannya beras yang dihibahkan ke Pemkab Karimun dari Kanwil DJBC Khusus Kepri lebih banyak lagi," pintanya dengan sangat.

Camat Karimun, Ramli dikonfirmasi gerbangkepri.com menyebutkan, pendistribusian beras hibah yang didapat diusahakan hari ini juga pelaksanaan.

"Kita menunggu kedatangan beras sampainya di Kantor Lurah. Jika tibanya pada hari ini juga, langsung dibagikan ke penerima yang sebelumnya sudah mendapat kupon,"   ungkapnya.(kartino)

Editor: Nov K

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini